ctrlnum 44894
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/44894/</relation><title>ANALISIS BALANCED SCORECARD SEBAGAI ALAT UKUR KINERJA PADA PT. TELKOM INDONESIA TBK</title><creator>Prakoso, Dieki Hary</creator><subject>HG Finance</subject><description>Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kinerja PT. Telkom Indonesia Tbk berdasarkan metode balanced scorecard. Metode pengumpulan data adalah dengan melakukan dokumentasi dan studi pustaka. Kemudian dari data-data tersebut dilakukan suatu analisis terhadap kinerja perusahaan dengan metode balanced scorecard. Tolok ukur yang digunakan untuk mengukur kinerja melalui empat perspektif dalam balanced scorecard adalah perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan proses pembelajaran dan pertumbuhan.&#xD; &#xD; Berdasarkan analisis tersebut, kinerja perusahaan dari perspektif keuangan cukup baik ditunjukkan naiknya current ratio, turunnya likuiditas yang mempengaruhi debt to equity ratio, dan return on invesment yang menunjukkan angka positif. Dari perspektif pelanggan juga cukup baik dilihat dari customer acquitition dan customer retention yang cukup tinggi. Dari perspektif proses bisnis internal perusahaan cukup bagus karena terus menyempurnakan produk dan layanan purna jual untuk memberikan kenyamanan dan perlindungan konsumen. Dari perspektif pembelajaran dan pertumbuhan kinerja perusahaan adalah baik. Ditunjukkan penurunan retensi karyawan dan meningkatnya produktivitas karyawan. Balanced scorecard merupakan suatu pengukuran kinerja yang memberikan informasi secara menyeluruh dan sebaiknya diterapkan dalam perusahaan.</description><date>2016-02</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/44894/1/jiptummpp-gdl-diekiharyp-43427-1-pendahul-n.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/44894/2/jiptummpp-gdl-diekiharyp-43427-2-babifix.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/44894/3/jiptummpp-gdl-diekiharyp-43427-3-babiif-x.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/44894/4/jiptummpp-gdl-diekiharyp-43427-4-babiii-x.pdf</identifier><identifier> Prakoso, Dieki Hary (2016) ANALISIS BALANCED SCORECARD SEBAGAI ALAT UKUR KINERJA PADA PT. TELKOM INDONESIA TBK. Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>44894</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Prakoso, Dieki Hary
title ANALISIS BALANCED SCORECARD SEBAGAI ALAT UKUR KINERJA PADA PT. TELKOM INDONESIA TBK
publishDate 2016
topic HG Finance
url http://eprints.umm.ac.id/44894/1/jiptummpp-gdl-diekiharyp-43427-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/44894/2/jiptummpp-gdl-diekiharyp-43427-2-babifix.pdf
http://eprints.umm.ac.id/44894/3/jiptummpp-gdl-diekiharyp-43427-3-babiif-x.pdf
http://eprints.umm.ac.id/44894/4/jiptummpp-gdl-diekiharyp-43427-4-babiii-x.pdf
http://eprints.umm.ac.id/44894/
contents Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kinerja PT. Telkom Indonesia Tbk berdasarkan metode balanced scorecard. Metode pengumpulan data adalah dengan melakukan dokumentasi dan studi pustaka. Kemudian dari data-data tersebut dilakukan suatu analisis terhadap kinerja perusahaan dengan metode balanced scorecard. Tolok ukur yang digunakan untuk mengukur kinerja melalui empat perspektif dalam balanced scorecard adalah perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan proses pembelajaran dan pertumbuhan. Berdasarkan analisis tersebut, kinerja perusahaan dari perspektif keuangan cukup baik ditunjukkan naiknya current ratio, turunnya likuiditas yang mempengaruhi debt to equity ratio, dan return on invesment yang menunjukkan angka positif. Dari perspektif pelanggan juga cukup baik dilihat dari customer acquitition dan customer retention yang cukup tinggi. Dari perspektif proses bisnis internal perusahaan cukup bagus karena terus menyempurnakan produk dan layanan purna jual untuk memberikan kenyamanan dan perlindungan konsumen. Dari perspektif pembelajaran dan pertumbuhan kinerja perusahaan adalah baik. Ditunjukkan penurunan retensi karyawan dan meningkatnya produktivitas karyawan. Balanced scorecard merupakan suatu pengukuran kinerja yang memberikan informasi secara menyeluruh dan sebaiknya diterapkan dalam perusahaan.
id IOS4109.44894
institution Universitas Muhammadiyah Malang
institution_id 136
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang
library_id 546
collection UMM Institutional Repository
repository_id 4109
city MALANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS4109
first_indexed 2019-05-07T01:47:44Z
last_indexed 2019-05-07T01:47:44Z
recordtype dc
_version_ 1675924508584706048
score 17.538404