Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh experiental marketing yang terdiri dari variabel sense, feel, think, act dan relate secara simultan terhadap loyalitas pelanggan Kereta Api Bima dan (2) untuk mengetahui pengaruh experiental marketing yang terdiri dari variabel sense, feel, think, act dan relate secara parsial terhadap loyalitas pelanggan Kereta Api Bima. Metode penelitian menggunakan survey yang terdiri dari 100 responden dengan teknik accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisi data menggunakan regresi linier berganda. Hasil uji F menunjukkan bahwa sense, feel, think, act dan relate secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji t menunjukan sense, act dan relete berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan feel dan think berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian didukung oleh nilai koefisien determinasi sebesar 48,5%. Artinya, variasi loyalitas dijelaskan oleh variabel experiential marketing, sedangkan sisianya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk pada penelitian ini.