PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI SENGKALING KULINER "SEKUL" MALANG
Main Author: | Amrullah, Wahyu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/37996/1/jiptummpp-gdl-wahyuamrul-48250-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/37996/2/jiptummpp-gdl-wahyuamrul-48250-2-bab1.pdf http://eprints.umm.ac.id/37996/3/jiptummpp-gdl-wahyuamrul-48250-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/37996/4/jiptummpp-gdl-wahyuamrul-48250-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/37996/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Experiential Marketing yang terdiri dari sense (panca indera), feel (perasaan), think (berfikir), act (tindakan), dan relate (hubungan), kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan dan menganalisis pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening di Sengkaling Kuliner "SeKul" Malang. Data yang digunakan adalah kuesioner diperoleh dari 100 pelanggan dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Uji instrumen yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah rentang skala, analisis regresi berganda dengan media, dan uji Sobel. Hasil perhitungan rentang skala secara umum experiential marketing yang terdiri dari sense (panca indera), feel (perasaan), think (berfikir), act (tindakan), dan relate (hubungan) termasuk kategori baik. Kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan berdasarkan hasil perhitungan rentang skala secara umum termasuk dalam kategori tinggi. Hasil ini menunjukkan kepuasan pelanggan menjadi perantara atau memediasi pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.