POLA KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MEMBENTUK BUDAYA PERUSAHAAN DI CLOTHING COMPANY (Studi pada Manager dan Karyawan di Inspired27 Store Malang)

Main Author: Yuliani, Titis Dwi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/35200/1/jiptummpp-gdl-titisdwiyu-47877-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35200/2/jiptummpp-gdl-titisdwiyu-47877-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35200/3/jiptummpp-gdl-titisdwiyu-47877-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35200/4/jiptummpp-gdl-titisdwiyu-47877-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35200/
ctrlnum 35200
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/35200/</relation><title>POLA KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MEMBENTUK BUDAYA PERUSAHAAN DI CLOTHING COMPANY (Studi pada Manager dan Karyawan di Inspired27 Store Malang)</title><creator>Yuliani, Titis Dwi</creator><subject>HE Transportation and Communications</subject><description>Penelitian ini dilakukan bedasarkan kenyataan bahwa sebuah perusahaan tidak akan berkembang atau bahkan bertahan tanpa adanya pola komunikasi yang baik dan terstruktur.&#xD; &#xD; Karena komunikasi adalah kunci utama dalam tercapainya kesuksesan pelaksanaan kegiatan sehari-hari. Maka pada sebuah perusahaan yang berkembang pasti terdapat pola komunikasi yang matang dan telah teruji. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seperti apa pola komunikasi organisasi yang diterapkan di sebuah perusahaan clothing dalam membentuk budaya perusahaan, guna menunjang kesuksesan perusahaan tersebut.&#xD; &#xD; Selain komunikasi organisasi, budaya perusahaan juga sangat penting perannya dan harus diperhatikan. Karena budaya perusahaan yang ada akan mempengaruhi karakter dan etos kerja karyawan, yang kemudian akan berpengaruh kepada kesuksesan perusahaan tersebut.&#xD; &#xD; Melalui strategi penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi maka data yang diperoleh akan dianalisa menggunakan teknik deskriptif dengan cara menguji keabsahan data dilapangan.&#xD; &#xD; Hasil penelitian yang didapatkan dari beberapa subjek penelitian yang terdiri dari manager dan karyawan di Inspired27 Store ini menunjukkan bahwa pola komunikasi yang baik adalah yang terstruktur dan memiliki dasar yang jelas.&#xD; &#xD; Pola komunikasi sangat berpengaruh kepada pembentukan budaya perusahaan karena komunikasi yang dilakukan harus memiliki tujuan yang jelas. Budaya perusahaan merupakan ciri khas yang mencerminkan suatu perusahaan maka budaya harus ditetapkan dan disesuaikan dengan visi misi perusahaan, dan harus dikomunikasikan dengan baik kepada seluruh stakeholder yang ada.&#xD; &#xD; Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan kepada perusahaan agar menjaga budaya perusahaan yang ada, dan dapat menyampaikan budaya yang ada dengan baik kepada karyawan. Agar budaya tersebut selalu terjaga dan dapat membantu mensukseskan perusahaan.</description><date>2017-07-24</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/35200/1/jiptummpp-gdl-titisdwiyu-47877-1-pendahul-n.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/35200/2/jiptummpp-gdl-titisdwiyu-47877-2-babi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/35200/3/jiptummpp-gdl-titisdwiyu-47877-3-babii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/35200/4/jiptummpp-gdl-titisdwiyu-47877-4-babiii.pdf</identifier><identifier> Yuliani, Titis Dwi (2017) POLA KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MEMBENTUK BUDAYA PERUSAHAAN DI CLOTHING COMPANY (Studi pada Manager dan Karyawan di Inspired27 Store Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>35200</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Yuliani, Titis Dwi
title POLA KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MEMBENTUK BUDAYA PERUSAHAAN DI CLOTHING COMPANY (Studi pada Manager dan Karyawan di Inspired27 Store Malang)
publishDate 2017
topic HE Transportation and Communications
url http://eprints.umm.ac.id/35200/1/jiptummpp-gdl-titisdwiyu-47877-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35200/2/jiptummpp-gdl-titisdwiyu-47877-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35200/3/jiptummpp-gdl-titisdwiyu-47877-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35200/4/jiptummpp-gdl-titisdwiyu-47877-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35200/
contents Penelitian ini dilakukan bedasarkan kenyataan bahwa sebuah perusahaan tidak akan berkembang atau bahkan bertahan tanpa adanya pola komunikasi yang baik dan terstruktur. Karena komunikasi adalah kunci utama dalam tercapainya kesuksesan pelaksanaan kegiatan sehari-hari. Maka pada sebuah perusahaan yang berkembang pasti terdapat pola komunikasi yang matang dan telah teruji. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seperti apa pola komunikasi organisasi yang diterapkan di sebuah perusahaan clothing dalam membentuk budaya perusahaan, guna menunjang kesuksesan perusahaan tersebut. Selain komunikasi organisasi, budaya perusahaan juga sangat penting perannya dan harus diperhatikan. Karena budaya perusahaan yang ada akan mempengaruhi karakter dan etos kerja karyawan, yang kemudian akan berpengaruh kepada kesuksesan perusahaan tersebut. Melalui strategi penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi maka data yang diperoleh akan dianalisa menggunakan teknik deskriptif dengan cara menguji keabsahan data dilapangan. Hasil penelitian yang didapatkan dari beberapa subjek penelitian yang terdiri dari manager dan karyawan di Inspired27 Store ini menunjukkan bahwa pola komunikasi yang baik adalah yang terstruktur dan memiliki dasar yang jelas. Pola komunikasi sangat berpengaruh kepada pembentukan budaya perusahaan karena komunikasi yang dilakukan harus memiliki tujuan yang jelas. Budaya perusahaan merupakan ciri khas yang mencerminkan suatu perusahaan maka budaya harus ditetapkan dan disesuaikan dengan visi misi perusahaan, dan harus dikomunikasikan dengan baik kepada seluruh stakeholder yang ada. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan kepada perusahaan agar menjaga budaya perusahaan yang ada, dan dapat menyampaikan budaya yang ada dengan baik kepada karyawan. Agar budaya tersebut selalu terjaga dan dapat membantu mensukseskan perusahaan.
id IOS4109.35200
institution Universitas Muhammadiyah Malang
institution_id 136
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang
library_id 546
collection UMM Institutional Repository
repository_id 4109
city MALANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS4109
first_indexed 2018-01-10T02:42:26Z
last_indexed 2018-01-10T02:42:26Z
recordtype dc
_version_ 1675924407015440384
score 17.538404