CITRA PRIA DALAM IKLAN MINUMAN ENERGI DI TELEVISI (Analisis Deskriptif Kualitatif Pada Iklan Extra Joss Versi Laki Tanding Kalau Sebanding dan Extra Joss versi Qurban)

Main Author: Akbar, Muhammad Radinal
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/35190/1/jiptummpp-gdl-muhammadra-47905-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35190/2/jiptummpp-gdl-muhammadra-47905-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35190/3/jiptummpp-gdl-muhammadra-47905-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35190/4/jiptummpp-gdl-muhammadra-47905-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35190/
Daftar Isi:
  • Extra Joss minuman energi yang sasarannya adalah olahragawan, pelajar, dan pegawai yang ingin mempertahankan konsentrasi dalam jangka waktu lama. Iklan - iklannya sangat mewakili citra pria yang dibintani para aktor yang memiliki tubuh ideal layaknya pria maskulin. Maskulin dalam iklan-iklan tersebut terlihat dari penggunaan image-image simbolik terutama sosok laki-laki dengan tipe pekerja keras, berotot, berkeringat dan macho. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana citra pria dalam minuman energi di televisi pada iklan Extra Joss versi laki tanding kalau sebanding dan Extra Joss versi Qurban. Metode analisis ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Dengan sifat penelitian deskriptif, Penelitian deskriptif kualitatif itu sendiri di maknai sebagai metode penggambaran secara mendalam tentang situasi atau proses yang di teliti yang memfokuskan pada tanda dan teks sebagai objek kajiannya, serta bagaimana peneliti menafsirkan dan memahami kode (decoding)di balik teks tersebut. Penelitian deskriptif kualitatif ini di maksudkan untuk memberikan deskripsi mengenai citra pria dalam minuman energi di televisi. Bedasarkan hasil kesimpulan dalam penelitian ini adalah Extra Joss versi laki tanding kalau sebanding dan Iklan Extra Joss Versi Qurban: Digambarkan sebagai sosok pria yang pemberani, tidak mudah menyerah dan sangat tangguh. Dalam citra pria pada iklan Extra Joss versi laki tanding kalau sebanding dan Extra Joss versi Qurban Pria juga sangat aktif, dan terlihat memiliki energi kekuatan, percaya diri, dan optimis. Pria sangat mudah dalam membuat suatu keputusan keputusan pada saat situasi yang tidak menentukan, hal ini di buktikan dari citra pria pada iklan Extra Joss versi laki tanding kalau sebanding dan Extra Joss versi Qurban.