Pengaruh Terpaan Online Shop Pada Medium Sosial Instagram Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswi ( Studi Pada Mahasiswi Ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2013 )

Main Author: Kamelia, Anisa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/35123/1/jiptummpp-gdl-anisakamel-47346-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35123/2/jiptummpp-gdl-anisakamel-47346-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35123/3/jiptummpp-gdl-anisakamel-47346-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35123/4/jiptummpp-gdl-anisakamel-47346-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35123/
ctrlnum 35123
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/35123/</relation><title>Pengaruh Terpaan Online Shop Pada Medium Sosial Instagram Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswi ( Studi Pada Mahasiswi Ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2013 )</title><creator>Kamelia, Anisa</creator><subject>HE Transportation and Communications</subject><description>Instagram menjadi media sosial yang banyak digunakan oleh kalangan anak muda zaman sekarang. Selain untuk media ajang eksis, Instagram saat juga menjadi media dengan peluang bisnis para penggunanya yang menjadikan akun Instagram sebagai online shop. Hal ini membuat pemilik akun Instagram terbiasa dengan belanja online. Apalagi untuk anak muda khususnya mahasiswi penampilan adalah faktor penting dalam menunjukkan identitas diri. Sehingga tak jarang belanja online saat ini bisa menjadi hobi seseorang dan memicu kedalam perilaku konsumtif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh terpaan online shop di instagram tehadap perilaku konsumtif mahasiswi dalam belanja online (Studi pada mahasiswi ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang).&#xD; &#xD; Teori yang digunakan adalah teori AIDDA. Dimana di dalam penelitian ini AIDDA sebagai alat ukur suatu tahapan seorang konsumen memahami suatu pesan secara ideal. Dan juga mengkombinasikan efek media massa yang berkaitan dengan perubahan sikap. Perubahan terjadi pada diri khalayak setelah mengalami terpaan suatu komunikasi massa. Perubahan ini meliputi perubahan sikap, perasaan, perilaku atau dikenal sebagai perubahan kognitif, afektif, dan behavioral.&#xD; &#xD; Metode penelitian ini yaitu metode survei yang bersifat ekplanatoris dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan random sampling dan jumlah subyek penelitian adalah sebanyak 67 orang mahasiswi ilmu komuniasi Universitas Muhammadiyah Malang angkatan 2013. Sementara teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi product moment dan analisis regresi linier sederhana.&#xD; &#xD; Sehingga, hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh terpaan online shop pada medium sosial Instagram memiliki proporsi pengaruh terhadap perilaku konsumtif mahasiswa dalam belanja online sebesar 27,8% sedangkan sisanya 72,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil yang diperoleh tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini terbukti yaitu terdapat pengaruh terpaan online shop di media sosial Instagram terhadap perilaku konsumtif mahasiswi ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang.</description><date>2017-05-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/35123/1/jiptummpp-gdl-anisakamel-47346-1-pendahul-n.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/35123/2/jiptummpp-gdl-anisakamel-47346-2-babi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/35123/3/jiptummpp-gdl-anisakamel-47346-3-babii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/35123/4/jiptummpp-gdl-anisakamel-47346-4-babiii.pdf</identifier><identifier> Kamelia, Anisa (2017) Pengaruh Terpaan Online Shop Pada Medium Sosial Instagram Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswi ( Studi Pada Mahasiswi Ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2013 ). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>35123</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Kamelia, Anisa
title Pengaruh Terpaan Online Shop Pada Medium Sosial Instagram Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswi ( Studi Pada Mahasiswi Ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2013 )
publishDate 2017
topic HE Transportation and Communications
url http://eprints.umm.ac.id/35123/1/jiptummpp-gdl-anisakamel-47346-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35123/2/jiptummpp-gdl-anisakamel-47346-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35123/3/jiptummpp-gdl-anisakamel-47346-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35123/4/jiptummpp-gdl-anisakamel-47346-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35123/
contents Instagram menjadi media sosial yang banyak digunakan oleh kalangan anak muda zaman sekarang. Selain untuk media ajang eksis, Instagram saat juga menjadi media dengan peluang bisnis para penggunanya yang menjadikan akun Instagram sebagai online shop. Hal ini membuat pemilik akun Instagram terbiasa dengan belanja online. Apalagi untuk anak muda khususnya mahasiswi penampilan adalah faktor penting dalam menunjukkan identitas diri. Sehingga tak jarang belanja online saat ini bisa menjadi hobi seseorang dan memicu kedalam perilaku konsumtif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh terpaan online shop di instagram tehadap perilaku konsumtif mahasiswi dalam belanja online (Studi pada mahasiswi ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang). Teori yang digunakan adalah teori AIDDA. Dimana di dalam penelitian ini AIDDA sebagai alat ukur suatu tahapan seorang konsumen memahami suatu pesan secara ideal. Dan juga mengkombinasikan efek media massa yang berkaitan dengan perubahan sikap. Perubahan terjadi pada diri khalayak setelah mengalami terpaan suatu komunikasi massa. Perubahan ini meliputi perubahan sikap, perasaan, perilaku atau dikenal sebagai perubahan kognitif, afektif, dan behavioral. Metode penelitian ini yaitu metode survei yang bersifat ekplanatoris dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan random sampling dan jumlah subyek penelitian adalah sebanyak 67 orang mahasiswi ilmu komuniasi Universitas Muhammadiyah Malang angkatan 2013. Sementara teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi product moment dan analisis regresi linier sederhana. Sehingga, hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh terpaan online shop pada medium sosial Instagram memiliki proporsi pengaruh terhadap perilaku konsumtif mahasiswa dalam belanja online sebesar 27,8% sedangkan sisanya 72,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil yang diperoleh tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini terbukti yaitu terdapat pengaruh terpaan online shop di media sosial Instagram terhadap perilaku konsumtif mahasiswi ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang.
id IOS4109.35123
institution Universitas Muhammadiyah Malang
institution_id 136
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang
library_id 546
collection UMM Institutional Repository
repository_id 4109
city MALANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS4109
first_indexed 2018-01-10T02:42:24Z
last_indexed 2018-01-10T02:42:24Z
recordtype dc
_version_ 1675924406690381824
score 17.538404