ctrlnum 35112
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/35112/</relation><title>PERENCANAAN ULANG STRUKTUR ATAS JEMBATAN KELUTAN DENGAN PRATEGANG BOX GIRDER SEGMENTAL NON PRISMATIS SISTEM KANTILEVER</title><creator>SUSENO, HENDHIK</creator><subject>TA Engineering (General). Civil engineering (General)</subject><description>Pemilihan konstruksi jembatan selain mempertimbangkan aspek sosial, ekonomi dan arsitektural juga mempertimbangkan kondisi medan di lapangan. Jembatan Kelutan yang melewati Sungai Brantas menjadi pertimbangan perencanaan konstruksi yang akan digunakan. Konstruksi beton prategang dengan penampang box segmental non prismatis menjadi alternatif pilihan dengan metode yang digunakan adalah balance cantilever segmental dengan bantuan alat gantry. Panjang jembatan adalah 180 m kemudian direncanakan memiliki 3 span, yaitu 45 m, 90 m, dan 45 m. Adapun perencanaan beton prategang pada Jembatan Kelutan menggunakan 2 letak tendon pemasangan yang berada di atas dan di bawah garis titik pusat berat. Pemasangan dimaksudkan untuk mencegah terjadinya deformasi pada joint antar segmen ketika salah satu sisi letak tendon dilakukan jacking. Perencanaan pembebanan pada struktur jembatan menggunakan SNI T-02-2005 dan perencanaan struktur jembatan beton menggunakan SNI T-12-2004. Setelah diperoleh kontrol kekuatan dan kestabilan struktur yang aman. Selanjutnya, hasil akhir perencanaan didapatkan desain penampang box girder serta kebutuhan strand yang mampu menahan beban yang bekerja pada jembatan.</description><date>2017-08-14</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/35112/1/jiptummpp-gdl-hendhiksus-48279-1-pendahul-n.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/35112/2/jiptummpp-gdl-hendhiksus-48279-2-babi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/35112/3/jiptummpp-gdl-hendhiksus-48279-3-babii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/35112/4/jiptummpp-gdl-hendhiksus-48279-4-babiii.pdf</identifier><identifier> SUSENO, HENDHIK (2017) PERENCANAAN ULANG STRUKTUR ATAS JEMBATAN KELUTAN DENGAN PRATEGANG BOX GIRDER SEGMENTAL NON PRISMATIS SISTEM KANTILEVER. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>35112</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author SUSENO, HENDHIK
title PERENCANAAN ULANG STRUKTUR ATAS JEMBATAN KELUTAN DENGAN PRATEGANG BOX GIRDER SEGMENTAL NON PRISMATIS SISTEM KANTILEVER
publishDate 2017
topic TA Engineering (General). Civil engineering (General)
url http://eprints.umm.ac.id/35112/1/jiptummpp-gdl-hendhiksus-48279-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35112/2/jiptummpp-gdl-hendhiksus-48279-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35112/3/jiptummpp-gdl-hendhiksus-48279-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35112/4/jiptummpp-gdl-hendhiksus-48279-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35112/
contents Pemilihan konstruksi jembatan selain mempertimbangkan aspek sosial, ekonomi dan arsitektural juga mempertimbangkan kondisi medan di lapangan. Jembatan Kelutan yang melewati Sungai Brantas menjadi pertimbangan perencanaan konstruksi yang akan digunakan. Konstruksi beton prategang dengan penampang box segmental non prismatis menjadi alternatif pilihan dengan metode yang digunakan adalah balance cantilever segmental dengan bantuan alat gantry. Panjang jembatan adalah 180 m kemudian direncanakan memiliki 3 span, yaitu 45 m, 90 m, dan 45 m. Adapun perencanaan beton prategang pada Jembatan Kelutan menggunakan 2 letak tendon pemasangan yang berada di atas dan di bawah garis titik pusat berat. Pemasangan dimaksudkan untuk mencegah terjadinya deformasi pada joint antar segmen ketika salah satu sisi letak tendon dilakukan jacking. Perencanaan pembebanan pada struktur jembatan menggunakan SNI T-02-2005 dan perencanaan struktur jembatan beton menggunakan SNI T-12-2004. Setelah diperoleh kontrol kekuatan dan kestabilan struktur yang aman. Selanjutnya, hasil akhir perencanaan didapatkan desain penampang box girder serta kebutuhan strand yang mampu menahan beban yang bekerja pada jembatan.
id IOS4109.35112
institution Universitas Muhammadiyah Malang
institution_id 136
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang
library_id 546
collection UMM Institutional Repository
repository_id 4109
city MALANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS4109
first_indexed 2018-01-10T02:42:24Z
last_indexed 2018-01-10T02:42:24Z
recordtype dc
_version_ 1675924406428237824
score 17.538404