PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BLACKBERRY (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Pengguna Blackberry di Universitas Muhammadiyah Malang)

Main Author: NUGRAHANI, FIRSTYARINI WIN
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/33645/1/jiptummpp-gdl-firstyarin-45278-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/33645/2/jiptummpp-gdl-firstyarin-45278-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/33645/
Daftar Isi:
  • Keyword : Atribut Produk, Keputusan Pembelian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian produk Blackberry dan mengetahui atribut produk yang menjadi pengaruh utama dalam keputusan pembelian produk Blackberry. Teknik analisis data menggunakan Rentang Skala dan Regresi Linier. Berganda. Hasil penelitian diketahui bahwa atribut produk yang terdiri dari variabel harga, desain, mutu dan merek berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian Blacberry. Diantara variabel atribut produk yang terdiri dari harga, desain, mutu dan merek, variabel yang berpengaruh utama adalah variabel mutu. Berdasarkan hasil penelitian, maka saran yang dapat diberikan adalah : perusahaan lebih meningkatkan atau menambah inovasi dan teknologi dibandingkan merek lain dengan penetapan harga yang tergolong tetap terjangkau konsumen, sehingga konsumen tidak beralih pada merek lain serta harus ditingkatkan adanya pemberian potongan harga atau diskon untuk lebih menarik minat konsumen dan Untuk meningkatkan penjualannya perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen seperti kualitas dari produk tersebut, pelayanan yang diberikan kepada konsumen dan saluran distribusi produk tersebut. Perusahaan juga sebaiknya melihat kembali target penjualan yang telah ditetapkan apakah sudah tepat atau belum