PENGARUH SALES PROMOTION DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Produk Minuman Susu Fermentasi Yakult di Kota Malang)

Main Author: Wicaksono, Febriyanto Anugerah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/33597/1/jiptummpp-gdl-febriyanto-44514-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/33597/2/jiptummpp-gdl-febriyanto-44514-2-bab1.pdf
http://eprints.umm.ac.id/33597/
Daftar Isi:
  • Keyword : sales promotion, kualitas produk, keputusan pembelian Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel sales promotion dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen produk susu fermentasi Yakult di kota Malang) dan untuk mengetahui kualitas produk yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah (descriptive reasearch) dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan data primer yang diambil dari kuesioner responden, yaitu konsumen yang pernah mengkonsumsi produk minuman susu fermentasi Yakult. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dengan analisis regresi linear berganda maka dapat ditarik kesimpulan yaitu 1) terdapat pengaruh sales promotion dan kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian produk minuman susu fermentasi Yakult di kota Malang 2) terdapat pengaruh sales promotion dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian produk minuman susu fermentasi Yakult di kota Malang 3) variabel kualitas produk mempunyai kontribusi terbesar terhadap keputusan pembelian konsumen produk minuman susu fermentasi Yakult di kota Malang.