PENTINGNYA KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN PELANGGAN GUNA MEWUJUDKAN LOYALITAS PELANGGAN TOAST STORY DI KOTA MALANG
Main Author: | PRANATA, INDRA YUDHA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/33467/1/jiptummpp-gdl-indrayudha-44408-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/33467/2/jiptummpp-gdl-indrayudha-44408-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/33467/ |
Daftar Isi:
- Keyword : Loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan, kualitas produk, regresi mediasi Fokus penelitian ini adalah pada pentingnya kualitas produk dan kepuasan pelanggan guna mewujudkan loyalitas pelanggan. Penelitian dengan judul “Pentingnya Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan Guna Mewujudkan Loyalitas Pelanggan Toast Story di Kota Malang” bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Toast Story di Kota Malang serta untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan Toast Story di Kota Malang melalui kepuasan pelanggan. Penelitian dilakukan pada 150 pelanggan Toast Story di Kota Malang dengan teknik pengambilan sampel accidentally sampling. Data diperoleh dengan penyebaran kuesioner dan analisis data dilakukan dengan analisis regresi mediasi. Hasil penelitian menunjukkan kualitas produk berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan pelanggan, sehingga hipotesis 1 terbukti. Kualitas produk berpengaruh siginfikan terhadap loyalitas pelanggan, sehingga hipotesis 2 terbukti kebenarannya. Kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh siginfikan terhadap loyalitas pelanggan, sehingga hipotesis 3 terbukti kebenarannya. Kepuasan pelanggan tidak dapat memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan, sehingga hipotesis 4 tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Hal ini karena pengaruh langsung mempunyai nilai yang lebih besar daripada pengaruh tidak langsung.