ANALISIS FAKTOR ATRIBUT PRODUK DAN HARGA YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMILIH RESTORAN TRIFENA MOJOKERTO

Main Author: WAHYU, ALIROCHMAN W
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/31574/1/jiptummpp-gdl-alirochman-28543-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/31574/2/jiptummpp-gdl-alirochman-28543-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/31574/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui faktor atribut produk dan harga yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih restoran Trifena Mojokerto dan untuk mengetahui faktor yang dominan dipertimbangkan konsumen dalam memilih restoran Trifena Mojokerto. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis faktor. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa faktor atribut produk dan harga yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih restoran Trifena Mojokerto yaitu meliputi: faktor harga dan layanan, variasi hidangan, layanan pendukung, proses, merek, jaminan dan kualitas. Faktor yang dominan dipertimbangkan konsumen dalam memilih restoran Trifena Mojokerto yaitu faktor harga dan layanan. Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini bagi restoran Trifena Mojokerto diharapkan pihak pengelola restoran Trifena Mojokerto selalu memperhatikan atas harga hidangan yang disesuaikan dengan kualitas yang disajikan. Dalam memberikan dukungan memberikan jaminan kepuasan kepada konsumen maka pihak pengelola rumah makan untuk tetap memberikan fasilitas layanan antar kepada konsumen untuk konsumen yang dapat dijangkau oleh perusahaan/ rumah makan dan pihak pengelola memberikan suasana yang nyaman kepada konsumen yaitu dengan membuat tata ruang yang tidak membosankan pada saat konsumen menikmati hidangan yang telah dipesa