ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP IKLAN TELEVISI YAMAHA MIO SPORTY (Studi pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang)
Main Author: | AMALIA, FARA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/31468/1/jiptummb--faraamalia-27996-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/31468/2/jiptummb--faraamalia-27996-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/31468/ |
Daftar Isi:
- Iklan merupakan sarana untuk penyampaian pesan dan menjadi salah satu cara bagi perusahaan atau lembaga untuk berkomunikasi dengan masyarakat luas. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen khususnya para Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang terhadap iklan televisi Yamaha Mio Sporty dan elemen – elemen mana yang mempengaruhi persepsi konsumen. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis frekuensi dan analisis rata – rata serta standar deviasi. Analisis frekuensi digunakan untuk mengetahui jumlah dan persentase jawaban dari responden untuk setiap pertanyaan yang diajukan. Kemudian untuk analisis rata-rata dan standar deviasi digunakan untuk mengetahui tingkat persepsi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang untuk pertanyaan yang menggunakan skala semantic differensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat persepsi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang terhadap iklan Yamaha Mio Sporty di televisi adalah termasuk kategori sedang. Kemudian, adapun beberapa elemen iklan yang mempengaruhi persepsi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang adalah elemen iklan audio, video, talent, props, lighting, setting, dan pacing dipersepsikan sudah cukup dari tampilan iklan, penyampaian pesan maupun keseluruhan alur cerita yang diiklankan.