GAME TATA NAMA SENYAWA MENGGUNAKAN ALGORITMA BACKTRACKING UNTUK SISWA SMU

Main Author: VERDIYAN P., WAHYU
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/27870/1/jiptummpp-gdl-wahyuverdi-32196-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/27870/2/jiptummpp-gdl-wahyuverdi-32196-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/27870/
Daftar Isi:
  • Algoritma Backtracking adalah algoritma yang berbasis pada algoritma DFS (Dept First Search) untuk mencari solusi persoalan secara lebih mangkus. Algoritma ini merupakan perbaikan dari algoritma brute force yang memeriksa semua kemungkinan yang ada. Dengan algoritma backtracking, kita tidak perlu memeriksa semua kemungkinan yang ada. Hanya pencarian yang mengarah ke solusi akan dipangkas. Akibatnya, waktu pencarian solusi dapat dihemat. Saat ini, algoritma backtracking banyak diterapkan untuk program-program game. Salah satu persoalan yang akan penulis bahas yaitu pada game tata nama senyawa untuk mengacak kata dengan aturan harus mengisi jawaban yang telah disediakan, pada saat mengisi jawaban kata tidak akan sama dan harus teliti ketika menjawab pertanyaan.