MEKANISME PENEBUSAN POLIS ASURANSI DAN PENYELESAIANNYA PADA PT.BNI LIFE INSURANCE KANTOR PEMASARAN MANDIRI (KPM) MALANG SITI AISYAH 201110190511024

Main Author: AISYAH, SITI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/26580/1/jiptummpp-gdl-sitiaisyah-36690-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/26580/2/jiptummpp-gdl-sitiaisyah-36690-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/26580/
ctrlnum 26580
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/26580/</relation><title>MEKANISME PENEBUSAN POLIS ASURANSI DAN PENYELESAIANNYA PADA PT.BNI LIFE INSURANCE KANTOR PEMASARAN MANDIRI (KPM) MALANG SITI AISYAH 201110190511024</title><creator>AISYAH, SITI</creator><subject>HG Finance</subject><description>Penelitian ini dilaksanakan pada PT. BNI Life Insurance Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) Malang dengan judul &#xC2;&#x201C;Mekanisme Penebusan Polis Asuransi dan Penyelesaiannya Pada PT. BNI Life Insurance Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) Malang"&#xD; &#xD; Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui mekanisme penebusan polis asuransi dan mengetahui perhitungan penebusan polis, serta perkembangan penebusan dan kendala yang di hadapi PT. BNI Life Insurance KPM Malang.&#xD; &#xD; Adapun jenis penelitian yang digunakan bersifat diskriptifkualitatif yaitu yang bersifat menjelaskan keadian-kejadia ntertentu guna memperoleh gambaran yang jelas dan lengkap.Dalam metode ini pengumpulan data yang dilakukan diperoleh berdasarkan hasil studi dokumentasi dan wawancara.&#xD; &#xD; Hasil penelitian menjelaskan mekanisme penebusan polis asuransi diawali dengan pemutusan hubungan perjanjian asuransi yang disebut dengan polis dengan alasan-alasan dari nasabah yang bersangkutan, penebusan dilakukan dengan menyerahkan persayaratan penebusan yang sudah diisi lengkap oleh nasabah yang selanjutnya akan dilakukan proses penebusan dengan rumus perhitungan (harga unit x NAB) dikurangi dengan biaya-biaya administrasi. Kemudian staff admin akan memberikan informasi kepada nasabah setelah berkas masuk ke kantor pusat dan penebusan berhasil dilakukan. Selain itu perkembangan penebusan sering terjadi pada produk Unit Link yang dikarenakan nasabah tidak memahami dengan ilustrasi yang pernah dijelaskan pada awal perjanjian dilakukan sehingga nasabah melakukan penebusan pada kondisi NAB sedang menurun.&#xD; &#xD; Dari hasil uraian diatas dapat disimpulkan bahwa dalam perkembangan jumlah penebusan cenderung meningkat, tetapi dapatd ipastikan bahwa perusahaan tidak akan mengalami kerugian karena banyaknya nasabah yang melakukan penebusan polis.</description><date>2014-10-09</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/26580/1/jiptummpp-gdl-sitiaisyah-36690-2-babi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/26580/2/jiptummpp-gdl-sitiaisyah-36690-1-pendahul-n.pdf</identifier><identifier> AISYAH, SITI (2014) MEKANISME PENEBUSAN POLIS ASURANSI DAN PENYELESAIANNYA PADA PT.BNI LIFE INSURANCE KANTOR PEMASARAN MANDIRI (KPM) MALANG SITI AISYAH 201110190511024. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>26580</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author AISYAH, SITI
title MEKANISME PENEBUSAN POLIS ASURANSI DAN PENYELESAIANNYA PADA PT.BNI LIFE INSURANCE KANTOR PEMASARAN MANDIRI (KPM) MALANG SITI AISYAH 201110190511024
publishDate 2014
isbn 2011101905110
topic HG Finance
url http://eprints.umm.ac.id/26580/1/jiptummpp-gdl-sitiaisyah-36690-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/26580/2/jiptummpp-gdl-sitiaisyah-36690-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/26580/
contents Penelitian ini dilaksanakan pada PT. BNI Life Insurance Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) Malang dengan judul “Mekanisme Penebusan Polis Asuransi dan Penyelesaiannya Pada PT. BNI Life Insurance Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) Malang" Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui mekanisme penebusan polis asuransi dan mengetahui perhitungan penebusan polis, serta perkembangan penebusan dan kendala yang di hadapi PT. BNI Life Insurance KPM Malang. Adapun jenis penelitian yang digunakan bersifat diskriptifkualitatif yaitu yang bersifat menjelaskan keadian-kejadia ntertentu guna memperoleh gambaran yang jelas dan lengkap.Dalam metode ini pengumpulan data yang dilakukan diperoleh berdasarkan hasil studi dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menjelaskan mekanisme penebusan polis asuransi diawali dengan pemutusan hubungan perjanjian asuransi yang disebut dengan polis dengan alasan-alasan dari nasabah yang bersangkutan, penebusan dilakukan dengan menyerahkan persayaratan penebusan yang sudah diisi lengkap oleh nasabah yang selanjutnya akan dilakukan proses penebusan dengan rumus perhitungan (harga unit x NAB) dikurangi dengan biaya-biaya administrasi. Kemudian staff admin akan memberikan informasi kepada nasabah setelah berkas masuk ke kantor pusat dan penebusan berhasil dilakukan. Selain itu perkembangan penebusan sering terjadi pada produk Unit Link yang dikarenakan nasabah tidak memahami dengan ilustrasi yang pernah dijelaskan pada awal perjanjian dilakukan sehingga nasabah melakukan penebusan pada kondisi NAB sedang menurun. Dari hasil uraian diatas dapat disimpulkan bahwa dalam perkembangan jumlah penebusan cenderung meningkat, tetapi dapatd ipastikan bahwa perusahaan tidak akan mengalami kerugian karena banyaknya nasabah yang melakukan penebusan polis.
id IOS4109.26580
institution Universitas Muhammadiyah Malang
institution_id 136
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang
library_id 546
collection UMM Institutional Repository
repository_id 4109
city MALANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS4109
first_indexed 2017-03-21T02:46:59Z
last_indexed 2017-03-21T02:46:59Z
recordtype dc
_version_ 1675924318016503808
score 17.538404