TERAPI BERMAIN SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DALAM HAL AKADEMIK PADA ANAK

Main Author: Basyar, Ahmad Jalaluddin
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/26201/
ctrlnum 26201
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/26201/</relation><title>TERAPI BERMAIN SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DALAM HAL AKADEMIK PADA ANAK</title><creator>Basyar, Ahmad Jalaluddin</creator><subject>BF Psychology</subject><description>Masa anak-anak adalah masa untuk belajar, bermain dan meniru aktivitas yang ada dalam lingkungannya.Anak-anak seharusnya memiliki keterampilan sosial yang berkembang baik dalam aktivitas sehari-hari. Keterampilan sosial dalam hal akademik adalah salah satu keterampilan sosial yang penting bagi anak-anak. Anak-anak yang memiliki keterampilan sosial dalam hal akademik yang rendah akan mempengaruhi prestasi akademik disekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terapi bermain sosial mampu meningkatkan keterampilan sosial dalam hal akademik.Jenis penelitian yang digunakan adalah experimental design single case. Subyek dalam penelitian ini berjumlah 2 orang dengan keterampilan sosial dalam hal akademik yang rendah. Metode pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Analisa data menggunakan analisa grafik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terapi bermain sosial mampu meningkatkan keterampilan sosial dalam hal akademik pada anak.</description><date>2014-10-29</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Basyar, Ahmad Jalaluddin (2014) TERAPI BERMAIN SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DALAM HAL AKADEMIK PADA ANAK. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>26201</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Basyar, Ahmad Jalaluddin
title TERAPI BERMAIN SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DALAM HAL AKADEMIK PADA ANAK
publishDate 2014
topic BF Psychology
url http://eprints.umm.ac.id/26201/
contents Masa anak-anak adalah masa untuk belajar, bermain dan meniru aktivitas yang ada dalam lingkungannya.Anak-anak seharusnya memiliki keterampilan sosial yang berkembang baik dalam aktivitas sehari-hari. Keterampilan sosial dalam hal akademik adalah salah satu keterampilan sosial yang penting bagi anak-anak. Anak-anak yang memiliki keterampilan sosial dalam hal akademik yang rendah akan mempengaruhi prestasi akademik disekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terapi bermain sosial mampu meningkatkan keterampilan sosial dalam hal akademik.Jenis penelitian yang digunakan adalah experimental design single case. Subyek dalam penelitian ini berjumlah 2 orang dengan keterampilan sosial dalam hal akademik yang rendah. Metode pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Analisa data menggunakan analisa grafik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terapi bermain sosial mampu meningkatkan keterampilan sosial dalam hal akademik pada anak.
id IOS4109.26201
institution Universitas Muhammadiyah Malang
institution_id 136
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang
library_id 546
collection UMM Institutional Repository
repository_id 4109
city MALANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS4109
first_indexed 2017-03-21T02:46:51Z
last_indexed 2017-03-21T02:46:51Z
recordtype dc
_version_ 1675924316168912896
score 17.538404