INTEGRASI SERVQUAL DAN QFD SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (Study Kasus PT. Adira Quantum Multifinance)
Main Author: | Aditama, Martinez |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/25238/1/jiptummpp-gdl-martinezad-38597-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/25238/2/jiptummpp-gdl-martinezad-38597-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/25238/ |
Daftar Isi:
- PT. Adira Quantum Multifinance merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengkreditan. Akan tetapi permasalahannya adalah banyak keluhan yang datang dari customer terkait dengan pelayanan yang ada di PT. Adira Quantum Multifinance yang dirasa masih kurang maksimal. Metode yang digunakan untuk memberikan usulan perbaikan kualitas pelayanan PT. Adira Quantum Multifinance dengan menggunakan metode Servqual dan QFD. Dari hasil analisa, terdapat 8 atribut yang menjadi prioritas untuk ditingkatkan oleh PT. Adira Quantum Multifinance yaitu kondisi ruang tunggu dan fasilitas tersedia, pendampingan customer pada saat transaksi, penggantian barang yang tidak sesuai atau rusak, pemberitahuan jatuh tempo kredit, kebersihan kamar mandi, Kecepatan proses kredit dan acc, Follow up langsung ke customer, Fasilitas penunjang (mushola dan kantin).