FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN SITUS JUAL BELI ONLINE (Study kasus pada masyarakat kota malang yang pernah melakukan pembelian menggunakan situs jual beli online)

Main Author: WIDIANTO, ANDIK
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/23609/1/jiptummpp-gdl-andikwidia-41142-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/23609/2/jiptummpp-gdl-andikwidia-41142-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/23609/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian yaitu 1) untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang dipertimbang kankonsumen dalam keputusan pembelian menggunakan situs jual beli online dan 2) untuk mengetahui faktor apakah yang dominan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan situs jual beli online. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik accidental sampling, dengan jumlah responden yaitu sebanyak 100 respponden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis faktor. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat tujuh fakor yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian menggunakan situs jual beli online yaitu meliputi faktor tanpa harus antri, metode pembayaran bervariasi, informasi yang diberikan lengkap, pengetahuan luas dalam mengamankan transaksi, dapat menghemat waktu, keakurasian transaksi pembayaran, menampilkan produk dengan jelas berbelanja. Faktor tanpa harus antri merupakan factor dominan yang menjadi pertimbangan konsumen dalam keputusan pembelian menggunakan situs jual beli online.