ANALISIS FAKTOR –FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DI PERMATA MART MALANG

Main Author: MUHAMMAD, MUHAMMAD
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/23112/1/jiptummpp-gdl-muhammad-41378-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/23112/2/jiptummpp-gdl-muhammad-41378-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/23112/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian yang dilakukan yaitu 1) Untuk mengetahui faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian di Permata Mart Malang dan 2) Untuk mengetahui faktor yang dominan dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian di Permata Mart Malang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis faktor. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka maka dapat diambil kesimpulan bahwa 1) Faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian di Permata Mart Malang yaitu meliputi kemudahan menjangkau lokasi toko, kelengkapan produk, iklan, merek dan tempat. 2) Faktor kemudahan menjangkau lokasi toko merupakan faktor yang dominan dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian di Permata Mart Malang. Berdasarkan kesimpulan hasil penelitian maka diajukan beberapa saran yaitu memberikan kemudahan konsumen untuk mencari lokasi swalayan yaitu dengan menggunakan papan nama secara jelas pada lokasi-lokasi yang strategis sehingga menjadi pertunjuk konsumen untuk menemukan lokasi swalayan, menjaga kualitas produk yang ditawarkan dan pemilik melakukan promosi penjualan dengan menggunakan berbagai media yang ada sehingga informasi yang diberikan dapat mendukung keputusan yag ditetapkan oleh konsumen.