ANALISIS FAKTOR –FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DI PERMATA MART MALANG
Main Author: | MUHAMMAD, MUHAMMAD |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/23112/1/jiptummpp-gdl-muhammad-41378-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/23112/2/jiptummpp-gdl-muhammad-41378-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/23112/ |
ctrlnum |
23112 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/23112/</relation><title>ANALISIS FAKTOR –FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DI PERMATA MART MALANG</title><creator>MUHAMMAD, MUHAMMAD</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><subject>HD61 Risk Management</subject><description>Tujuan penelitian yang dilakukan yaitu 1) Untuk mengetahui faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian di Permata Mart Malang dan 2) Untuk mengetahui faktor yang dominan dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian di Permata Mart Malang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis faktor. 

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka maka dapat diambil kesimpulan bahwa 1) Faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian di Permata Mart Malang yaitu meliputi kemudahan menjangkau lokasi toko, kelengkapan produk, iklan, merek dan tempat. 2) Faktor kemudahan menjangkau lokasi toko merupakan faktor yang dominan dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian di Permata Mart Malang. 

Berdasarkan kesimpulan hasil penelitian maka diajukan beberapa saran yaitu memberikan kemudahan konsumen untuk mencari lokasi swalayan yaitu dengan menggunakan papan nama secara jelas pada lokasi-lokasi yang strategis sehingga menjadi pertunjuk konsumen untuk menemukan lokasi swalayan, menjaga kualitas produk yang ditawarkan dan pemilik melakukan promosi penjualan dengan menggunakan berbagai media yang ada sehingga informasi yang diberikan dapat mendukung keputusan yag ditetapkan oleh konsumen.</description><date>2015-11-21</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/23112/1/jiptummpp-gdl-muhammad-41378-1-pendahul-n.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/23112/2/jiptummpp-gdl-muhammad-41378-2-babi.pdf</identifier><identifier> MUHAMMAD, MUHAMMAD (2015) ANALISIS FAKTOR –FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DI PERMATA MART MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>23112</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
MUHAMMAD, MUHAMMAD |
title |
ANALISIS FAKTOR –FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DI PERMATA MART MALANG |
publishDate |
2015 |
topic |
HD28 Management. Industrial Management HD61 Risk Management |
url |
http://eprints.umm.ac.id/23112/1/jiptummpp-gdl-muhammad-41378-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/23112/2/jiptummpp-gdl-muhammad-41378-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/23112/ |
contents |
Tujuan penelitian yang dilakukan yaitu 1) Untuk mengetahui faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian di Permata Mart Malang dan 2) Untuk mengetahui faktor yang dominan dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian di Permata Mart Malang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis faktor.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka maka dapat diambil kesimpulan bahwa 1) Faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian di Permata Mart Malang yaitu meliputi kemudahan menjangkau lokasi toko, kelengkapan produk, iklan, merek dan tempat. 2) Faktor kemudahan menjangkau lokasi toko merupakan faktor yang dominan dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian di Permata Mart Malang.
Berdasarkan kesimpulan hasil penelitian maka diajukan beberapa saran yaitu memberikan kemudahan konsumen untuk mencari lokasi swalayan yaitu dengan menggunakan papan nama secara jelas pada lokasi-lokasi yang strategis sehingga menjadi pertunjuk konsumen untuk menemukan lokasi swalayan, menjaga kualitas produk yang ditawarkan dan pemilik melakukan promosi penjualan dengan menggunakan berbagai media yang ada sehingga informasi yang diberikan dapat mendukung keputusan yag ditetapkan oleh konsumen. |
id |
IOS4109.23112 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Malang |
institution_id |
136 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang |
library_id |
546 |
collection |
UMM Institutional Repository |
repository_id |
4109 |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS4109 |
first_indexed |
2017-03-21T02:45:49Z |
last_indexed |
2017-03-21T02:45:49Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1675924299400085504 |
score |
17.538404 |