PENGARUH PENERAPAN MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN (CRM) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN HOTEL UMM INN MALANG

Main Author: Nadzief, Nadzief
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/23078/1/jiptummpp-gdl-nadzief-41478-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/23078/2/jiptummpp-gdl-nadzief-41478-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/23078/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini menguji dimensi CRM yang terhadap kepuasan pelanggan hotel UMM INN Malang. Perumusan masalah dalam penelitian ini yang pertama dan kedua adalah bagaiamana CRM dan Kepuasan Pelanggan di Hotel UMM INN Malang, ketiga apakah dimensi CRM berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan yang keempat dimensi manakah yang memebrikan pengaruh dominan. Dimensi penelitian ini adalah People, Process dan Technology. Dimana sebagai variable bebas 3 dimensi dan variable terikat 1 dimensi. Penelitian ini menggunakan analisis regresi logistic. Pengujian ini hipotesis kedua menggunakan korelasi parsial (R). Hasil dari penelitian ini mendapatkan nilai signifikan chi-square model adalah 0.00 maka berpengaruh. Sedangkan nilai korelasi parsial (R) terbesar yang diperoleh adalah nilai dimensi Process yang memiliki nilai 0,0454. Jadi factor proses adalah dimensi yang memberikan kontribusi paling besar terhadap kepuasan pelanggan hotel UMM INN Malang. Hal ini membuktikan bahwa proses merupakan dimensi yang sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan hotel UMM INN Malang