RANCANG BANGUN GAME PERMAINAN ANAK “PENJAGA LABIRIN” MENGGUNAKAN ALGORITMA GREEDY
Main Author: | HARAHAP, MUHAMMAD DJUANG |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/22836/1/jiptummpp-gdl-muhammaddj-41222-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/22836/2/jiptummpp-gdl-muhammaddj-41222-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/22836/ |
Daftar Isi:
- Permainan atau game di era modern membuat setiap penikmatnya terus mengikuti perkembangan variasi game yang semakin beragam, namun di sisi lain hal tersebut secara perlahan membuat kita lupa akan permainan tradisional yang kita miliki. Salah satu permainan tradisional yang mulai hilang adalah permainan Jaga Bentang. Permainan Jaga benteng adalah permainan tradisional anak yang membutuhkan strategi dalam memainkannya, dimana terdiri dari dua tim yang memiliki tujuan untuk menangkap semua musuhnya dan menguasai benteng musuh. Sehingga permainan jaga benteng dapat melatih kelincahan anak – anak dalam menentukan strategi untuk menangkap musuhnya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk membuat game yang terinspirasi dari permainan Tradisional “Jaga Benteng” yang menggunakan labirin (maze) sebagai tema permainan dan menggunakan Algoritma Greedy sebagai AI musuh. Algoritma ini digunakan untuk pencarian jalur terpendek dalam permainan. Sehingga dengan adanya game ini diharapkan dapat menjadi pengenalan terhadap salah satu permainan tradisional yang ada.