PENGARUH POTONGAN HARGA (DISCOUNT) TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA (IMPULSE BUYING) (studi pada pengunjung Matahari Department Store Johar Plaza Jember)

Main Author: BASKARA, INDRA BAYU
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/22618/1/jiptummpp-gdl-indrabayub-42267-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22618/2/jiptummpp-gdl-indrabayub-42267-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22618/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian adalah untuk menganalisa respon impulse buying, respon potongan harga pada Matahari Departement store dan menguji pengaruh potongan harga terhadap impulse buying pada Matahari Departement Store. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Matahari Departement Store, jumlah sampel 100 dengan tehnik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier sederhana. Analisis deskriptif menunjukkan respon impulse buying dan respon potongan harga pada Matahari Departement Store positif dan hasil regresi linier sederhana menunjukkan bahwa impulse buying di potongan harga (discount) pada Matahari Department Store. Hasil yang positif namun cenderung lemah ditunjukkan dengan hasil adjust R square. Hal ini menunjukkan bahwa impulse buying di Matahari Departement Store lebih besar dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.