PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada Konsumen Wajik Kletik Sinar Baru Jl. Kalimantan No. 53 Blitar)
Main Author: | JANATI, ROHMATUL |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/21819/1/jiptummpp-gdl-rohmatulja-39801-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/21819/2/jiptummpp-gdl-rohmatulja-39801-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/21819/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk yang signifikan terhadap kepuasan konsumen 2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3) Untuk mengetahui diantara variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan variabel manakah yang memberikan kontribusi terbesar terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey yaitu merupakan salah satu metode terbaik yang tersedia bagi para peneliti sosial yang tertarik untuk mengumpulkan data guna menjelaskan suatu populasi yang terlalu besar untuk diamati secara langsung. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumenyangberada diwilayahBlitar yang membeli dan mengkonsumsi produk Wajik Kletik, dengan menggunakan teknik purposive sampling maka jumlah sampel penelitian yaitu sebanyak 112 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen dan kualitas produk memiliki kontribusi terbesar terhadap kepuasan konsumen.