ANALISIS PENERAPAN BALANCED SCORECARD UNTUK PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada PT. PG. Rajawali I Unit Krebet Baru)

Main Author: Anam, Moh. Saiful
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/20608/1/m5.pdf
http://eprints.umm.ac.id/20608/2/m6.pdf
http://eprints.umm.ac.id/20608/
ctrlnum 20608
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/20608/</relation><title>ANALISIS PENERAPAN BALANCED SCORECARD UNTUK PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada PT. PG. Rajawali I Unit Krebet Baru)</title><creator>Anam, Moh. Saiful</creator><subject>HF5601 Accounting</subject><description>Tujuan penelitian adalah menilai kinerja perusahaan serta memberikan solusi atas permasalahan berdasarkan konsep Balanced Scorecard. &#xD; &#xD; Alat analisis yang digunakan adalah perspektif keuangan indikator yang digunakan Return on Invesment, Profit Margin on Sales, Growth Rate in Sales. Perspektif pelanggan indikator yang digunakan Tingkat Pemerolehan Pelanggan, Tingkat Retensi Pelanggan, Tingkat Kepuasan Pelanggan. Perspektif Proses Internal Bisnis indikator yang digunakan Inovasi Produk dan Proses Operasi, sedangkan Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan indikator yang digunakan Absensi dan Retensi Karyawan. &#xD; &#xD; Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan, Kinerja perusahaan sudah baik, hal ini dibuktikan dengan membaiknya kedua indikator yang digunakan, yakni absensi dan retensi karyawan. 2) Perspektif proses internal bisnis, Kinerja perusahaan sudah baik. Perusahaan memberikan inovasi produk dengan menciptakan jenis produk baru yaitu minuman sari tebu, perusahaan juga memberikan proses operasi kepada pelanggan. 3) Perspektif pelanggan, secara keseluruhan kinerja perusahaan sudah baik, hal ini di buktikan dengan membaiknya ketiga indikator yang digunakan. 4) perspektif keuangan, Perspektif keuangan hasilnya kurang baik, dari tiga indikator yang digunakan Return on Invesment, Profit Margin on Sales, Growth Rate in Sales, hanya Growth Rate in Sales yang mengalami peningkatan.</description><date>2015-07-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/20608/1/m5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/20608/2/m6.pdf</identifier><identifier> Anam, Moh. Saiful (2015) ANALISIS PENERAPAN BALANCED SCORECARD UNTUK PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada PT. PG. Rajawali I Unit Krebet Baru). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>20608</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Anam, Moh. Saiful
title ANALISIS PENERAPAN BALANCED SCORECARD UNTUK PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada PT. PG. Rajawali I Unit Krebet Baru)
publishDate 2015
topic HF5601 Accounting
url http://eprints.umm.ac.id/20608/1/m5.pdf
http://eprints.umm.ac.id/20608/2/m6.pdf
http://eprints.umm.ac.id/20608/
contents Tujuan penelitian adalah menilai kinerja perusahaan serta memberikan solusi atas permasalahan berdasarkan konsep Balanced Scorecard. Alat analisis yang digunakan adalah perspektif keuangan indikator yang digunakan Return on Invesment, Profit Margin on Sales, Growth Rate in Sales. Perspektif pelanggan indikator yang digunakan Tingkat Pemerolehan Pelanggan, Tingkat Retensi Pelanggan, Tingkat Kepuasan Pelanggan. Perspektif Proses Internal Bisnis indikator yang digunakan Inovasi Produk dan Proses Operasi, sedangkan Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan indikator yang digunakan Absensi dan Retensi Karyawan. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan, Kinerja perusahaan sudah baik, hal ini dibuktikan dengan membaiknya kedua indikator yang digunakan, yakni absensi dan retensi karyawan. 2) Perspektif proses internal bisnis, Kinerja perusahaan sudah baik. Perusahaan memberikan inovasi produk dengan menciptakan jenis produk baru yaitu minuman sari tebu, perusahaan juga memberikan proses operasi kepada pelanggan. 3) Perspektif pelanggan, secara keseluruhan kinerja perusahaan sudah baik, hal ini di buktikan dengan membaiknya ketiga indikator yang digunakan. 4) perspektif keuangan, Perspektif keuangan hasilnya kurang baik, dari tiga indikator yang digunakan Return on Invesment, Profit Margin on Sales, Growth Rate in Sales, hanya Growth Rate in Sales yang mengalami peningkatan.
id IOS4109.20608
institution Universitas Muhammadiyah Malang
institution_id 136
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang
library_id 546
collection UMM Institutional Repository
repository_id 4109
city MALANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS4109
first_indexed 2017-03-21T02:44:55Z
last_indexed 2017-03-21T02:44:55Z
recordtype dc
_version_ 1675924286367334400
score 17.538404