ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA KLUB BUNGA BUTIK RESORT BATU

Main Author: Hayati, Nur
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2006
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/11727/1/c.pdf
http://eprints.umm.ac.id/11727/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini merupakan studi kasus pada perusahaan Klub Bunga Butik Resort di jalan kartika No 01 Batu dengan judul “ Analisis Strategi Pemasaran Pada Klub Bunga Butik Resort Batu’’. Tujuan penelitian ini adalah untk mengetahui strategi pemasaran yang tepat yang digunakan oleh Industri Klub Bunga Butik Resort agar tetap survive di posisinya. Alat analisis yang digunakan unutk mengetahui strategi apa yang bisa dijalankan oleh Klub Bunga Butik Resort Batu, dengan menggunakan alat analisis External Factor Evaluation (EFE) dan Internal Factor Evaluation (IFE) yang kemudian dimasukkan dalam Matrik Swot untuk memperoleh dan mengetahui strategi apa yang bisa diterapkan atau dijalankan pada Industri Klub Bunga Butik Resort Hasil analis dengan menggunakan Analisis Swot, diketahui faktor-faktor usaha yaitu faktor eksternal yang terdiri dari peluang dan ancaman, begitu juga faktor lingkungan internal yang dapat menjadi kekuatan maupun kelemahan Industri Klub Bunga Butik Resort. Faktor lingkungan eksternal yang merupakan peluang Industri adalah tingkat pertumbuhan penduduk di jatim, tingkat konsumsi masyarakat, peraturan pemerintah, teknologi sedangkan faktor eksternal yang menjadi ancaman bagi Industri Klub Bunga Butik Resort adalah pesaing dan laju inflasi. Faktor lingkungan internal yang menjadi kekuatan industri adalah fasilitas kamar lengkap, menggunakan 25 fasilitas Cuma-Cuma , mengemas konsep rekreasi, memilki Marketing Representatif di Surabaya, lokasi strategis, bangunan unik, harga kompetitif. Sedangkan faktor lingkungan internal yang menjadi kelemahan industri adalah jenis dan jumlah kamar terbatas.