STRATEGI PEMASARAN YANG TEPAT UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN TIWUL INSTAN PT CAHAYA SEJAHTERA SENTOSA BLITAR

Main Author: ERIC SUTANTO, DEDDY
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2006
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/10715/1/STRATEGI_PEMASARAN_YANG_TEPAT__UNTUK_MENINGKATKAN_VOLUME_PENJUALAN_PADA_PERUSAHAAN_TIWUL_INSTAN_PT_CAHAYA_SEJAHTERA_SENTOSA_BLITAR.pdf
http://eprints.umm.ac.id/10715/
ctrlnum 10715
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/10715/</relation><title>STRATEGI PEMASARAN YANG TEPAT UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN TIWUL INSTAN PT CAHAYA SEJAHTERA SENTOSA BLITAR</title><creator>ERIC SUTANTO, DEDDY</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Dewasa ini tingkat persaingan antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya sangat tinggi. Oleh karena itu perusahaan dituntut untuk mampu dan bisa memenangkan persaingan yang kompetitif tersebut. Perusahaan harus mampu mengefektifkan usaha &#x2013;usaha dibidang produksi agar mampu bertahan. Dari hasil penelitian berdasarkan analisa faktor internal dan eksternal dengan menggunakan analisa EFAS dan IFAS. Kekuatan meliputi : merk, jenis, kualitas, dan transportasi. Kelemahan meliputi : kemasan, diskon, dan promosi. Peluang meliputi : pertumbuhan ekonomi, teknologi, peraturan pemerintah, dan pemasok. Ancaman meliputi : laju inflasi, jumlah penduduk, dan pesaing. Berdasarkan penelitian diatas, maka perusahaan dituntut untuk dapat lebih meningkatkan perbaikan produk dan memperluas pasar serta mencari pembeli baru. Dari hasil analisa faktor &#x2013;faktor internal atau eksternal sangat penting karena faktor &#x2013; faktor tersebut dapat membantu dan mempengaruhi kinerja perusahaan dalam menjalankan dan mencapai tujuan atau hasil yang ingin dicapai oleh perusahaan. Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa strategi yang tepat digunakan oleh perusahaan adalah strategi pengembangan pasar, karena strategi ini sangat membantu sekali dalam hal untuk meningkatkan volume penjualan. Selain itu perusahaan dituntut untuk menambah bahkan meningkatkan dan memperluas saluran distribusi dan alat transportasi guna menunjang kelancaran usaha khususnya dalam bidang pemasaran. Promosi dalam hal ini juga penting karena promosi yang dilakukan perusahaan saat ini dirasa kurang, oleh karena itu perusahaan dituntut untuk lebih meningkatkan lagi promosi baik melalui media cetak maupun media elektronik</description><date>2006</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/10715/1/STRATEGI_PEMASARAN_YANG_TEPAT__UNTUK_MENINGKATKAN_VOLUME_PENJUALAN_PADA_PERUSAHAAN_TIWUL_INSTAN_PT_CAHAYA_SEJAHTERA_SENTOSA_BLITAR.pdf</identifier><identifier> ERIC SUTANTO, DEDDY (2006) STRATEGI PEMASARAN YANG TEPAT UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN TIWUL INSTAN PT CAHAYA SEJAHTERA SENTOSA BLITAR. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>10715</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author ERIC SUTANTO, DEDDY
title STRATEGI PEMASARAN YANG TEPAT UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN TIWUL INSTAN PT CAHAYA SEJAHTERA SENTOSA BLITAR
publishDate 2006
topic HD28 Management. Industrial Management
url http://eprints.umm.ac.id/10715/1/STRATEGI_PEMASARAN_YANG_TEPAT__UNTUK_MENINGKATKAN_VOLUME_PENJUALAN_PADA_PERUSAHAAN_TIWUL_INSTAN_PT_CAHAYA_SEJAHTERA_SENTOSA_BLITAR.pdf
http://eprints.umm.ac.id/10715/
contents Dewasa ini tingkat persaingan antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya sangat tinggi. Oleh karena itu perusahaan dituntut untuk mampu dan bisa memenangkan persaingan yang kompetitif tersebut. Perusahaan harus mampu mengefektifkan usaha –usaha dibidang produksi agar mampu bertahan. Dari hasil penelitian berdasarkan analisa faktor internal dan eksternal dengan menggunakan analisa EFAS dan IFAS. Kekuatan meliputi : merk, jenis, kualitas, dan transportasi. Kelemahan meliputi : kemasan, diskon, dan promosi. Peluang meliputi : pertumbuhan ekonomi, teknologi, peraturan pemerintah, dan pemasok. Ancaman meliputi : laju inflasi, jumlah penduduk, dan pesaing. Berdasarkan penelitian diatas, maka perusahaan dituntut untuk dapat lebih meningkatkan perbaikan produk dan memperluas pasar serta mencari pembeli baru. Dari hasil analisa faktor –faktor internal atau eksternal sangat penting karena faktor – faktor tersebut dapat membantu dan mempengaruhi kinerja perusahaan dalam menjalankan dan mencapai tujuan atau hasil yang ingin dicapai oleh perusahaan. Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa strategi yang tepat digunakan oleh perusahaan adalah strategi pengembangan pasar, karena strategi ini sangat membantu sekali dalam hal untuk meningkatkan volume penjualan. Selain itu perusahaan dituntut untuk menambah bahkan meningkatkan dan memperluas saluran distribusi dan alat transportasi guna menunjang kelancaran usaha khususnya dalam bidang pemasaran. Promosi dalam hal ini juga penting karena promosi yang dilakukan perusahaan saat ini dirasa kurang, oleh karena itu perusahaan dituntut untuk lebih meningkatkan lagi promosi baik melalui media cetak maupun media elektronik
id IOS4109.10715
institution Universitas Muhammadiyah Malang
institution_id 136
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang
library_id 546
collection UMM Institutional Repository
repository_id 4109
city MALANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS4109
first_indexed 2017-03-21T02:41:54Z
last_indexed 2017-03-21T02:41:54Z
recordtype dc
_version_ 1675924195163242496
score 17.538404