Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Speedy PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Witel Jabar Selatan
Main Authors: | Oktavidensi, Anisa, Ramdan, Asep. M, Sunarya, Erry |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ummi.ac.id/76/1/Cover.pdf http://eprints.ummi.ac.id/76/2/Daftar%20Isi.pdf http://eprints.ummi.ac.id/76/3/Pengaruh%20Kualitas%20Pelayanan%20dan%20Harga%20Terhadap%20Kepuasan%20Pelanggan%20Speedy%20PT.%20Telekomunikasi%20Indonesia%2C%20Tbk%20%20Witel%20Jabar%20Selatan.pdf http://eprints.ummi.ac.id/76/ |
Daftar Isi:
- Penelitian dilaksanakan di PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, Witel Jabar Selatan, perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak dalam bidang komunikasi. PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Witel Jabar Selatan, perusahaan yang menawarkan berbagai macam produk, dalam penelitian ini peneliti hanya membahas pada layanan internet speedy. Permasalahan yang dihadapi adalah kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (variabel X1), dan harga (variabel X2) terhadap kepuasan pelanggan (variabel Y). metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode asosiatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu melalui observasi, wawancara, kuesioner, dokumentasi dan studi kepustakaan.Teknik analisa data mulai dari penyusunan data, tabulasi data hingga tahap pengujian. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil analisa menunjukan bahwa analisis korelasi product moment dihasilkan sebesar 0,599. Adapun koefisien regresi untuk kualitas pelayanan sebesar 0,111 lebih kecil daripada koefisien regresi untuk harga sebesar 0,790.Koefesien determinasinya 35,9% dan 64,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil perhitungan Uji Hipotesis F hitung > F tabel yaitu 30.013 >2,35 sehingga Ho ditolak dan H1 diterima. Artinya, terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Oleh karena itu perusahaan harus lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan harga agar kepuasan pelanggan lebih meningkat.