KEKUATAN EFEKTIVITAS IKLAN DAN KEPERCAYAAN MEREK DALAM MEMBENTUK KINERJA MEREK PADA PRODUK KOSMETIK LOKAL

Main Authors: Oktavia, Siska, Ramdan, Asep M, Norisanti, Nor
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Ridwan Institute , 2020
Subjects:
Online Access: https://eprints.ummi.ac.id/2097/1/334
https://eprints.ummi.ac.id/2097/
https://www.jurnal.syntax-idea.co.id/index.php/syntax-idea
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur berapa besar pengaruh Efektivitas Iklan dan Kepercayaan merek terhadap Kinerja Merek. Variabel pada penelitian adalah Efektivitas Iklan (X1), Kepercayaan Merek (X2) dan Kinerja Merek (Y). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan assosiatif dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 131 responden wanita yang berusia 14 – 25 tahun. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda dilihat dari nilai Adjusted R Square sebesar 0,693 diarti bahwa pengaruh Efektivitas Iklan dan Kepercayaan Merek terhadap Kinerja Merek sebesar 69,3% sisanya 30,7% adalah dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji koefiesien kolerasi dilihat dari nilai R menunjukan hasil sebesar 0,835 yang berarti adanya hubungan Efektivitas Iklan dan Kepercayaan Merek terhadap Kinerja Merek. Dari variabel Efektivitas Iklan dan Kepercayaan Merek seluruhnya berpengaruh positif terhadap Kinerja Merek.