Penerapan Pembelajaran Contextual Teaching and Learning untuk Pengembangan Siswa Aktif (Active Learning) mata kuliah Sejarah Kontemporer pada Prodi Pendidikan IPS UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Main Author: Rahmaniah, Aniek
Format: Research NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-malang.ac.id/727/1/Penerapan%20Pembelajaran%20CTL%20Untuk%20Pengembangan%20Siswa%20Aktif%20Mata%20Kuliah%20Sejarah%20Kontemporer.pdf
http://repository.uin-malang.ac.id/727/
Daftar Isi:
  • Sejarah sebagai ilmu memiliki ciri penting yang membedakannya dengan disiplin ilmu-ilmu lainnya yaitu konsep waktu dan ruang. Sehingga waktu dalam sejarah bersifat sinambung artinya waktu masa lalu sangat menentukan terhadap apa yg terjadi pada masa sekarang, dan masa sekarang akan menentukan terhadap apa yg akan terjadi pd masa yg akan datang. Dalam pembelajaran sejarah kontemporer konsep-konsep yg dikembangkan oleh mahasiswa mempunyai kesinambungan dg pengalaman yg diperolehnya dr realitas sejarah yg dipelajarinya sehingga mampu mendapatkn pembelajaran yg bermakna.