PENGARUH REFERENCE GROUP DAN BRAND AWARENESS TERHADAP BUYING INTEREST SMARTPHONE” PADA GALERY ERAFONE (GIANT SUNCITY SIDOARJO)

Main Author: Indayani, Lilik
Format: Proceeding PeerReviewed Book Image
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umsida.ac.id/79/1/Lilik%20Indayani_236-252%20fix.pdf
http://eprints.umsida.ac.id/79/2/COVER%20PROSIDING%20SNEB%20%26%20CFP%20FEB%20UMSIDA%202016.jpg
http://eprints.umsida.ac.id/79/3/DAFTAR%20ISI_EDITORIAL_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://eprints.umsida.ac.id/79/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Reference Group Dan Brand Awareness Terhadap Buying Interest Smartphone” Pada Galery Erafone (Giant Suncity). Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan menggunakan regresi liner berganda sebagai teknik analisis data. Dalam penelitian menghasilkan bahwa Nilai R sebesar 0,951 berarti bahwa hubungan antara variabel-variabel bebas reference group dan brand awareness terhadap buying interest adalah erat dan kuat. Hal ini ditandai dengan nilai R di atas 50% yaitu sebesar 95,0 %. Nilai determinasi simultan sebesar 0,902 artinya bahwa variabel reference group dan brand awareness terhadap buying interst berubahnya 90,2 % sedangkan sisanya 9,8 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Fhitung sebesar 454.509 dan FTabel sebesar 2,467493623. Selanjutnya uji t hitung menghasilkan reference group 29,408 dan brand awareness 3,714. Variabel bebas yang berpengaruh adalah reference group dengan nilai signifikansi 0,000.