Metode Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Kelas V SDN Kedung Banteng
Main Author: | Ningsih, Eka Setya |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umsida.ac.id/662/1/148620600018%20Eka%20Setya%20Ningsih.pdf http://eprints.umsida.ac.id/662/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses pembelajarandengan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kelas V SDN Kedung Banteng dalam Pemecahan Masalah pada mata pelajaran matematika dengan materi Pecahan. Sample yang digunakan adalah peserta didik kelas V di SDN Kedung Banteng. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dokumentasi dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan evaluatif.