Metode Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Kelas V SDN Kedung Banteng

Main Author: Ningsih, Eka Setya
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.umsida.ac.id/662/1/148620600018%20Eka%20Setya%20Ningsih.pdf
http://eprints.umsida.ac.id/662/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses pembelajarandengan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kelas V SDN Kedung Banteng dalam Pemecahan Masalah pada mata pelajaran matematika dengan materi Pecahan. Sample yang digunakan adalah peserta didik kelas V di SDN Kedung Banteng. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dokumentasi dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan evaluatif.