Tarbiyah dan Keguruan/Pendidikan Matematika Perbandingan Model Pembelajaran Discovery Learning(DL) dan Problem Based Learning(PBL) Berbasis Assesment For Learing(AFL) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP AL Mazaakhriah Baramuli Kab. Pinrang

Main Author: Ilmiah, Ilmiah
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6147/1/SKRIPSI%20ILMIAH.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6147/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil analisis deskripktif diperoleh rata-rata nilai dari kedua kelompok tersebut, yaitu kelas eksperimen1 sebelum perlakuan (pretest) sebesar 63,00 dan setelah perlakuan (post-test) sebesar 81,70 sedangkan pada kelas eksperimen 2 rata-rata pre-testnya sebesar55,80dan rata-rata post testnya sebesar 80,00. Berdasarkan hasil analisis inferensial menggunakan uji t sampel independen dengan taraf signifikan = 0,05, diperoleh nilai signifikan sebesar 0,401 sehingga dapat disimpulkan bahwa H 0 diterima dan H ditolak karena nilai sig > (0,401 > 0,05). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat 1 perbedaan yang signifikan antara hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Al