Tarbiyah dan Keguruan/Pendidikan Matematika Perbandingan Model Pembelajaran Discovery Learning(DL) dan Problem Based Learning(PBL) Berbasis Assesment For Learing(AFL) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP AL Mazaakhriah Baramuli Kab. Pinrang
Main Author: | Ilmiah, Ilmiah |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6147/1/SKRIPSI%20ILMIAH.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6147/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis deskripktif diperoleh rata-rata nilai dari kedua kelompok tersebut, yaitu kelas eksperimen1 sebelum perlakuan (pretest) sebesar 63,00 dan setelah perlakuan (post-test) sebesar 81,70 sedangkan pada kelas eksperimen 2 rata-rata pre-testnya sebesar55,80dan rata-rata post testnya sebesar 80,00. Berdasarkan hasil analisis inferensial menggunakan uji t sampel independen dengan taraf signifikan = 0,05, diperoleh nilai signifikan sebesar 0,401 sehingga dapat disimpulkan bahwa H 0 diterima dan H ditolak karena nilai sig > (0,401 > 0,05). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat 1 perbedaan yang signifikan antara hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Al