Representasi Nilai Islami dalam Shampo Sunsilk Clean and Fresh edisi Laudya Cynthia Bella (Analisis Semiotika Ferdinand de Saussure)
Main Author: | Salmiati, Salmiati |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16932/1/salmiati-9949235.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16932/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan penelitian yang dilakukan bahwa, 1) Tanda verbal dalam iklan berupa potongan gambar yang ditegaskan melalui penjelasan oleh operator mengenai aktifitas yang di lakukan oleh Laudya Cynthia Bella. Terdapat lima scene gambar verbal dalam iklan. 2) Makna pesan dari iklan shampo sunsilk clean and fresh diantaranya adalah: a. hijab (kain yang menutup kepala sampai dada). b. silaturahmi, dalam Islam dikenal dengan hubungan baik terhadap sesama. c. Menjaga pandangan, ini adalah aktifitas muslim dan muslimah yang belum memiliki ikatan perkawinan sehingga terhindar dari hal-hal yang dapat merusak akidah dan akhlak sebagai seorang muslim. d. Menjaga kebersihan dan kesucian diri. e. Pentingnya merasa bahagia, Islam mencintai kebahagian dan menyuruh manusia untuk merasa bahagia, walaupun kebahagiaan itu sifatnya relatif tetapi kita dituntut untuk menyeimbangi kehidupan.