Problematika Penerapan Pembelajaran Tematik Pada Siswa Kelas II MI Madani Alauddin Pao-Pao

Main Author: Sahar, Laila
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15580/1/Laila%20Sahar.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15580/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam perencanaan guru tidak membuat silabus atau RPP namun guru men-download silabus dan RPP yang ada dan pada saat proses pembelajaran berlangsung tidak ditemukan RPP yang disediakan guru sebelum proses pembelajaran. Pada pelaksanaan penyajian materi masih terpisah-pisah dan guru tidak menggunakan media dalam proses pembelajaran. Selain itu konsep pembelajaran seperti belajar sambil bermain dan belajar sambil melakukan juga belum tampak. Jenis penilaian yang digunakan guru adalah tes tertulis. Guru melakukan penilaian hanya pada ranah kognitif sedangkan pada ranah efektif dan psikomotorik belum dilakukan.