Perbedaan Hasil Belajar Biologi Siswa Menggunakan Model Rotating Trio Exchange (Rte) Dengan Think Pair Share (Tps) Pada Konsep Virus

Main Author: Eny Rahayu
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah
Subjects:
Online Access: http://tulis.uinjkt.ac.id/file?file=digital/2017-8/81497-ENY RAHAYU-PPS.pdf
ctrlnum 81497
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Perbedaan Hasil Belajar Biologi Siswa Menggunakan Model Rotating Trio Exchange (Rte) Dengan Think Pair Share (Tps) Pada Konsep Virus</title><creator>Eny Rahayu</creator><type>Thesis:Bachelors</type><publisher>Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah</publisher><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar antara siswa yang menggunakan strategi pembelajaran model rotating trio exchange dan tipe think pair share pada konsep virus. Penelitian ini dilakukan di SMAN 28 Kabupaten Tangerang tahun ajaran 2014/2015 dengan metode kuasi eksperimen yang menggunakan desain two group pretest-posttest design. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X MIA 1 yang berjulah 43 orang sebagai kelas eksperimen I (kelas yang menggunakan model rotating trio exchange) dan siswa kelas X MIA 2 berjumlah 43 orang sebagai kelas eksperimen II (kelas yang menggunakan model think pair share). Analisis data kedua kelompok menggunakan uji t, diperoleh hasil thitung 1,744 Dan ttabel 0,16828 pada taraf siginifikan &amp;#945; = 0,05 maka thitung &gt; ttabel. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang menggunakan model rotating trio exchange dan think pair share pada konsep virus.</description><subject>Metode Belajar</subject><identifier>81497</identifier><source>http://tulis.uinjkt.ac.id/file?file=digital/2017-8/81497-ENY RAHAYU-PPS.pdf</source><recordID>81497</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
author Eny Rahayu
title Perbedaan Hasil Belajar Biologi Siswa Menggunakan Model Rotating Trio Exchange (Rte) Dengan Think Pair Share (Tps) Pada Konsep Virus
publisher Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah
topic Metode Belajar
url http://tulis.uinjkt.ac.id/file?file=digital/2017-8/81497-ENY RAHAYU-PPS.pdf
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar antara siswa yang menggunakan strategi pembelajaran model rotating trio exchange dan tipe think pair share pada konsep virus. Penelitian ini dilakukan di SMAN 28 Kabupaten Tangerang tahun ajaran 2014/2015 dengan metode kuasi eksperimen yang menggunakan desain two group pretest-posttest design. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X MIA 1 yang berjulah 43 orang sebagai kelas eksperimen I (kelas yang menggunakan model rotating trio exchange) dan siswa kelas X MIA 2 berjumlah 43 orang sebagai kelas eksperimen II (kelas yang menggunakan model think pair share). Analisis data kedua kelompok menggunakan uji t, diperoleh hasil thitung 1,744 Dan ttabel 0,16828 pada taraf siginifikan &#945; = 0,05 maka thitung > ttabel. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang menggunakan model rotating trio exchange dan think pair share pada konsep virus.
id IOS3659.81497
institution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
affiliation fkp2tn.onesearch.id
ptki.onesearch.id
institution_id 394
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
library_id 459
collection OPAC Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
repository_id 3659
subject_area Islam/Agama Islam
Computer Science Education/Pendidikan Ilmu Komputer, Pendidikan Teknik Informatika
Islam dan Ilmu Sosial
Medicine and Health/Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan
city KOTA TANGERANG SELATAN
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS3659
first_indexed 2018-04-01T03:03:21Z
last_indexed 2021-09-09T12:23:41Z
recordtype dc
merged_child_boolean 1
_version_ 1763172923479162880
score 16.845257