Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Dalam Pelayanan Jasa Pengiriman JNE Studi Kasus Pada Konsumen JNE Yang Menjalankan Bisnis Online Shop Di Wilayah Jakarta

Main Author: Harfito Punto Aribowo
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen dalam pelayanan jasa pengiriman JNE. Penelitian ini menggunakan probability sampling dengan metode judgement sampling. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 120 responden yang merupakan konsumen JNE yang menjalankan bisnis online shop. Data dianalisis dengan menggunakan analisis faktor perangkat lunak SPSS 20. Dari hasil penelitian diketahui bahwa 28 sub variabel semuanya memenuhi kriteria MSA > 0,5. Dari uji analisis faktor diperoleh 5 faktor yang merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Faktor-faktor tersebut antara lain : (1) produk, (2) pelayanan, (3) kepercayaan, (4) harga, (5) daya tarik