Analisis pengaruh daya tarik iklan, brand awareness, brand association, dan perceived quality terhadap keputusan pembelian produk pelembut dan pewangi pakaian molto (studi kasus pada ibu rumah tangga perumahan Harapan Baru I Bekasi Barat )

Main Author: M. Putera Fajar
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Subjects:
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Daya Tarik Iklan, Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality terhadap Keputusan Pembelian. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah Convenience Sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 reponden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial perceived qualityberpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebab mempunyai nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,00dan memiliki nilai koefisien korelasi 0,457. Sedangkan daya tarik iklan , brand awareness, brand associationsecara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan karena mempunyai nilai signifikansi > 0,05 (0,210 untuk daya tarik iklan, 0,686 untuk brand awareness dan 0,577 untuk brand association) dan memiliki nilai koefisien korelasi yang rendah terhadap keputusan pembelian (0,072 untuk daya tarik iklan, 0,048 untuk brand awareness, dan 0,062 untuk brand association). Namun secara simultan, daya tarik iklan, brand awareness, brand association, dan perceived quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai koefisien korelasi 0,633