PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRODUK TABUNGAN BERENCANA TERHADAP KEPUASAN NASABAH (StudiKasusPada Bank SyariahMandiriCabangPurwokerto)
Main Author: | Putri, Nur Jannah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/690/1/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/690/2/PUTRI%20NUR%20JANNAH_PENGARUH%20KUALITAS%20PELAYANAN%20PRODUK%20TABUNGAN%20BERENCANA%20TERHADAP%20KEPUASAN%20NASABAH.PDF http://repository.iainpurwokerto.ac.id/690/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan produk tabungan berencana yang terdiri dari variabel responsiveness, reliability, emphaty, assurance, tangible terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Cabang Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan jenis penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif yang menggunakan uji validitas, uji reliabilitas,regresi ordinal,korelasiRank Spearman (ρ),korelasiKendall Tau (τ).Adapun perhitungan menggunakan SPSS Versi16.0. Hipotesis nol yang di uji dalam penelitian ini adalah untuk menunjukkantidakadanyahubungan yang signifikanantaravariabel responsiveness, reliability, emphaty, assurance, dan tangible dengan kepuasan nasabah dan hipotesis alternatif dalam penelitian ini adalah untuk menunjukkan adanyahubungan yang signifikan antara variable responsiveness, reliability, emphaty, assurance, dantangibledengan kepuasan nasabah. Berdasarkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman menunjuk kannilaisig. (2-tailed) ≤ α (0.05) atau sig. (2-tailed) (0.000) ≤ α (0.05).Olehkarenaprobabilitasnyajauh di bawah 0.05 (0.000 ≤ 0.05), maka H0ditolak.Dengandemikian, terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan produk tabunganberencana (X) yang terdiridarivariabel responsiveness (X1), reliability (X2), emphaty (X3), assurance (X4), tangible (X5) dengankepuasannasabah (Y) di Bank SyariahMandiriCabangPurwokerto. Berdasarkan hasil perhitungan korelasi Kendall Taumenunjukkannilaisig. (2-tailed) ≤ α (0.05) atau sig. (2-tailed) (0.000) ≤ α (0.05).Olehkarena probabilitasnya jauh di bawah 0.05 (0.000 ≤ 0.05), maka H0ditolak.Dengandemikian, terdapathubungan yang signifikanantarakualitaspelayananproduktabunganberencana (X) yang terdiridarivariabelresponsiveness (X1), reliability (X2), emphaty (X3), assurance (X4), tangible (X5) dengankepuasannasabah (Y) di Bank SyariahMandiriCabangPurwokerto.