STRATEGI MITRA BAROKAH DALAM MENGEMBANGKAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) (Study Kasus BPRS BuanaMitraPerwiraPurbalingga) LENI YUNIATI NIM 1522202100

Main Author: LENI YUNIATI, 1522202100
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6018/1/COVER_BABI_BABV_DAFTARPUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6018/2/LENI%20YUNIATI_STRATEGI%20%20PEMBIAYAAN%20MITRA%20BAROKAH%20DALAM%20MENGEM.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6018/
Daftar Isi:
  • BPRS BuanaMitraPerwiraPurbalingga merupakansalahsatubank syariah dalam kegiatanyayaitumemberikanpembiayaankepada Usaha Mikro Kecil Dan Menengahatau yang disebutdengan UMKM.Dan produk yang dikeluarkan oleh BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga yaitu produk mitra barokah yang merupakan produk tanpa riba dan tanpa Agunan yang ditujukan khusus untuk para pedagang pasar.Plafon yang ditawarkan mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 3.000.000.Tujuan penelitian ini umtuk mengetahui strategi Mitra Barokah dalam Mengembangkan UMKM di BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan deskriptif. Dan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi Mitra Barokah Dalam Mengembangkan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) study kasus BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga adalah Strategi yang digunakan produk Mitra Barokah dalam mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) adalah mengembangkan kualitas produk. ProdukMitraBarokahsendiridalammengembangkankualitas produkmenggunakantigastrategiyaituplafonkecilyaituhanyaRp. 100.000,- sampaiRp. 3.000.000,-. Tidakmenggunakanjaminandanangsurandilakukansetiapharimenggunakanbukutabunganhariandenganmetodejemput bola haliniuntukmemudahkanparapelaku UMKM untukmendapatkan modal.