ctrlnum 8357
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinbanten.ac.id/8357/</relation><title>PERAN SUPERVISI KEPALA MADRASAH TERHADAP KINERJA GURU &#xD; (Studi di MA Al - Rahmah Lebakwangi Walantaka Kota Serang Banten)</title><creator>I'ah, </creator><subject>2x7.37 Perbandingan system pendidikan Islam dan lainnya</subject><subject>373 Pendidikan Menengah </subject><description>Supervisi kepala madrasah merupakan suatu proses yang dirancang secara khusus untuk membantu para guru dalam mempelajari tugas-tugasnya sehari-hari di madrasah, agar mereka dapat melaksanakan tugas mengajarnya lebih baik dan meningkatkan kinerja guru lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran supervisi kepala madrasah terhadap kinerja guru yang akan berdampak pada kegiatan pembelajaran menjadi lebih efektif dan inovatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif yaitu penelitian yang digunakan untuk mendeskripsikan dan menjawab persoalan-persoalan suatu fenomena atau peristiwa dari objek yang diteliti. Berdasarkan Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dilihat dari perubahan kondisi madrasah menjadi lebih baik dan ada perubahan yang signifikan baik dari segi pengelolaan administrasi kelas dan kegiatan proses pembelajaran yang efektif dan efisien. Sehingga Selain tenaga pendidik sendiri di MA Al-Rahmah sudah baik karena guru sudah bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban sangat baik, administrasi kelas dibuat dengan baik. Hal tersebut karena dorongan, motivasi dan semangat yang diberikan kepala madrasah akan berpengaruh terhadap peningkatan kinerja guru.&#xD; Kata Kunci: Supervisi Kepala Madrasah, Kinerja Guru.</description><date>2022-04-01</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/8357/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/8357/2/Lampiran%20depan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/8357/3/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/8357/4/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/8357/5/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/8357/6/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/8357/7/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/8357/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> I'ah, (2022) PERAN SUPERVISI KEPALA MADRASAH TERHADAP KINERJA GURU (Studi di MA Al - Rahmah Lebakwangi Walantaka Kota Serang Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. </identifier><recordID>8357</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author I'ah,
title PERAN SUPERVISI KEPALA MADRASAH TERHADAP KINERJA GURU (Studi di MA Al - Rahmah Lebakwangi Walantaka Kota Serang Banten)
publishDate 2022
topic 2x7.37 Perbandingan system pendidikan Islam dan lainnya
373 Pendidikan Menengah
url http://repository.uinbanten.ac.id/8357/1/COVER.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/8357/2/Lampiran%20depan.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/8357/3/BAB%20I.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/8357/4/BAB%20II.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/8357/5/BAB%20III.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/8357/6/BAB%20IV.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/8357/7/BAB%20V.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/8357/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/8357/
contents Supervisi kepala madrasah merupakan suatu proses yang dirancang secara khusus untuk membantu para guru dalam mempelajari tugas-tugasnya sehari-hari di madrasah, agar mereka dapat melaksanakan tugas mengajarnya lebih baik dan meningkatkan kinerja guru lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran supervisi kepala madrasah terhadap kinerja guru yang akan berdampak pada kegiatan pembelajaran menjadi lebih efektif dan inovatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif yaitu penelitian yang digunakan untuk mendeskripsikan dan menjawab persoalan-persoalan suatu fenomena atau peristiwa dari objek yang diteliti. Berdasarkan Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dilihat dari perubahan kondisi madrasah menjadi lebih baik dan ada perubahan yang signifikan baik dari segi pengelolaan administrasi kelas dan kegiatan proses pembelajaran yang efektif dan efisien. Sehingga Selain tenaga pendidik sendiri di MA Al-Rahmah sudah baik karena guru sudah bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban sangat baik, administrasi kelas dibuat dengan baik. Hal tersebut karena dorongan, motivasi dan semangat yang diberikan kepala madrasah akan berpengaruh terhadap peningkatan kinerja guru. Kata Kunci: Supervisi Kepala Madrasah, Kinerja Guru.
id IOS3645.8357
institution IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
institution_id 609
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
library_id 672
collection Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
repository_id 3645
subject_area Islamic Religious Education/Pendidikan Agama Islam, Sekolah Islam
Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam
Islamic History/Sejarah Islam
Tafsir Al-Qur'an
city SERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS3645
first_indexed 2023-04-14T02:29:43Z
last_indexed 2023-04-14T02:29:43Z
recordtype dc
_version_ 1765163659680546816
score 17.538404