Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Gojek Di Kota Serang
Daftar Isi:
- Hairul Azizi, NIM 161410041, Judul Skripsi: Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Gojek Di Kota Serang. Latar belakang permasalahan dari penelitian ini dimulai dari adanya permasalahan yang terjadi pada layanan transportasi online yaitu Gojek di Kota Serang. Dimana pada kualitas pelayanan yang di berikan kepada pelanggan mengalami penurunan dan sama halnya pada harga yang ditawarkan kepada pelanggan Gojek mengalami ketidakstabilan harga. Penelitian ini memiliki rumusan masalah: (1) Apakah kualitas pelayanan memiliki pengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. (2) Apakah harga memiliki pengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. (2) Apakah kualitas pelayanan dan harga memilik pengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui: (1) Bagaimana secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan. (2) Bagaimana secara parsial variabel harga berpengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan. (3) Bagaimana secara simultan variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan. Metodologi dalam penelitian ini ialah kuantitatif deskriptif dan sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik analisis data yang digunakan meliputi: Uji Validasi, Uji Realibilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis, Uji Koefisien Determinasi, Uji Koefisien Korelasi. (1) Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan karena uji t hitung lenih besar dari nilai t tabel (5.156 > 1.9847) dan nilai sig. (0.000 < 0.025). (2) Harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. karena nilai t hitung lebih besar dari t tabel (5.201 > 1.9827) dan nilai sig. (0.000 < 0.025). (3) secara simultan kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. karena nilai f hitung lebih besar dari f tabel (45.731 > 3.09) dan nilai sig. (0.000 < 0.025). Kata kunci: Kualitas pelayanan, Harga, Kepuasan