Pengaruh Kualitas Produk dan Kualiats Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (studi Homen Industri Sarijaya Cikedal Pandeglang)
Daftar Isi:
- Nama SYAHRUL ANWAR, NIM: 131401503, Judul Skripsi: Pengaruh Kualitas Produk dan Kualiats Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (studi Homen Industri Sarijaya Cikedal Pandeglang). Masalah utama sebagai home industri yang banyak pesaingnya adalah kualitas produk dan kualitas pelayanan yang diberikan apakah sudah sesuai harapan konsumen atau belum. Oleh karena itu, Home Industri Sarijaya dituntut untuk selalu menjaga kualitas produk dan kualitas pelayanan agar konsumen merasa puas. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. 2) Bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada home industri sarijaya. 3) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada home industri sarijaya . Adapun tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan konsumen pada home industri sarijaya. 2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada home industri sarijaya. 3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada home industri sarijaya. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji F, uji t, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi dengan program SPSS 23. Hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap variable kepuasan konsumen (Y). Berdasarkan hasil ujii t nilai t hitung lebih besar dari t table (3.455>1.664), dengan nilai signifikasi (0,001<0,05). Kualitas pelayanan (X2) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y). Berdasarkan hasil uji t nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (8.906>1.664), dengan nilai signifikansi0.000<0,05 Hasil analisis Koefisien Determinasi menghasilkan pengaruh antara X1 dan X2 secara signifikan terhadap Y sebesar 60,7%. Nilai Fhitung > Ftabel ((61.772 >2.72)), sehinggan dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh secara simultan antara pengaruh kualitas produk dan kualiats pelayanan terhadap kepuasan konsumen.