Daftar Isi:
  • Kegiatan pemasaran terkait erat dengan tujuannya untuk meningkatkan omzet dagang dan menghasilkan laba yang optimal, dan perlu diperhatikan dalam menjalankan usahanya. Pemilik usaha harus dapat mengantisipasi segala kemungkinan yang akan dihadapi, oleh karena itu diperlukan strategi pemasaran yang kreatif dan inovatif. Butik Dennisa Collection dalam menjalankan kegiatan bisnisnya selalu memiliki target laba yang harus dicapai dan juga anggaran biaya-biaya yang realisasinya tidak boleh jauh melebihi anggaran. Rumusan Masalah ini adalah :1) Apakah penjualan produk jilbab berpengaruh terhadap omset dagang pada Butik Dennisa Collection 2) Apakah penjualan produk busana muslim berpengaruh terhadap omset dagang 3) Berapa besar pengaruh penjualan produk jilbab dan busana muslim terhadap omset dagang Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengethui apakah penjualan produk jilbab berpengaruh terhadap omset dagang pada butik Dennisa Collection. 2) Untuk mengethui apakah penjualan produk busana muslim berpengaruh terhadap omset dagang pada butik Dennisa Collection 3) Untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh penjualan produk jilbab dan busana muslim terhadap omset dagang di butik Dennisa Collection Data yang digunakan adalah data sekunder. Data sekunder diperoleh berdasarkan catatan penjualan dan bukti tertulis yang didokumentasikan. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Convenience Sampling Metode analisis datanya menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t, uji f, koefesien korelasi, koefesien determinasi, sedangkan pengolahan datanya menggunakan SPSS 23. Berdasarkan hasil pengujian menunjukan bahwa penjualan produk jilbab dan busana muslim berpengaruh signifikan terhadap omset dagang. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t, pada variabel penjualan produk jilbab nilai t hitung > t tabel (10,356 > 2,032) dan signifikan (0,000 < 0,05). Dan pada variabel penjualan produk busana muslim t hitung > t tabel (23,947 > 2,032) dan signifikan (0,000 < 0,05). Berdasarkan dari hasil uji koefesien determinasi (R2) besarnya pengaruh penjualan produk jilbab dan busana muslim terhadap omset dagang sebesar 98,4% sisanya sebesar 6,1% dipengaruhi oleh variabel lain, antara lain kualitas barang , brand, dan harga yang terjangkau.