PENGARUH IKLAN TEH BOTOL SOSRO TERHADAP KESADARAN MEREK (BRAND AWARENESS) (Studi Kasus Konsumen di Kota Padang )

Main Author: Dinasty, Dinasty
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repo.unand.ac.id/2211/1/IMG.pdf
http://repo.unand.ac.id/2211/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan The Botol Sosro terhadap Kesadaran Merek (Brand Awareness). Metode pengumpulan data dengan menyebarkan daftar pertanyaan/ kuesioner. Mod�l analisis data yang digunakan untuk rnenjawab hipotesis da[am penelitian ini adalah dengan analisis regresi berganda dengan koefisien determinasi (R'), uji F, dan uji-t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas, yaitu variabel lklan (X) Teh Botol Sosro antiara lain meliputi daya tark iklan, bintang iklan, gambar, warna, music, dan slogan berpengaruh positif dan signifikan terhadap terbentuknya brand awareness (Y). Besar pengaruh yang disumbang iklan terhadap brand awareness adalah sebesar 0.685 atiau 68,5% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain seperti kualitas produk, atribut produk, dan lain - lain.