Pengaruh Atmosfer Toko terhadap Minat Pembelian Konsumen - Studi Kasus Stroberi Aksesoris Istana Plaza di Kota Bandung
Daftar Isi:
- Kebosanan konsumen dalam menuntut hal yang unik dan baru membuat pemasar harus memikirkan cara serta strategi yang berbeda dalam hal menarik minat beli konsumen. Afeksi, kognisi dan perilaku konsumen dalam melakukan pembelian barang menimbulkan penataan dalam atmosfer toko. Oleh karena itu, pemasar harus memberikan atmosfer yang nyaman sehingga konsumen nyaman dan terdorong untuk melakukan kegiatan pembelian. Peneliti memilih untuk meneliti bisnis ritel aksesoris yang ada di Indonesia karena bisnis ini masih dibilang menjanjikan sebab pertumbuhan mall di Indonesia, penduduk dan daya beli masyarakat terus meningkat. Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui apakah atmosfer toko mempunyai pengaruh positif terhadap minat pembelian Stroberi Aksesoris serta melihat besar pengaruh atmosfer toko terhadap minat pembelian Stroberi Aksesoris. Setelah melakukan uji instrumen dan asumsi klasik didapatkan bahwa terdapat pengaruh atmosfer toko terhadap minat pembelian dan secara keseluruhan minat pembelian dipengaruhi oleh atmosfer toko sebesar 35,2%.