Daftar Isi:
  • Kebutuhan manusia akan pangan menjadi kebutuhan yang utama, para pengusaha melihat hal ini sebagai peluang berbisnis. Seiring dengan berubahnya gaya hidup masyarakat perkotaan yang semakin dinamis, sebuah restoran dituntut untuk menyediakan makan dan kenyamanan suasana restoran itu sendiri. Kualitas layanan menjadi hal yang diperhitungkan belakangan ini karena konsumen sudah semakin pintar dalam memilih restoran yang sesuai dengan keinginannya. Perusahaan berlomba-lomba memberikan Kualitas Pelayanan yang terbaik demi meciptakan Loyalitas Pelanggan. Pizza Hut merupakan salah satu restoran cepat saji yang memberikan pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan (X1) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y1) di Pizza Hut Istana Plaza Bandung.Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden, dengan menggunakan metode penarikan sampel nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah validitas, reliabilitas, asumsi klasik, dan regresi linear sederhana. Data-data yang telah memenuhi uji validitas dan uji reliabilitas, diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut, Y = 1,768 + 0,547X. Angka R Square sebesar 0,148 menunjukkan bahwa Kualitas Layanan berpengaruh sebesar 14,8% terhadap Loyalitas Pelanggan, sedangkan sisanya 85,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas oleh penulis.