Pengaruh Brand Image terhadap Minat Beli Konsumen Produk Smartphone Blackberry di Kota Bandung
Daftar Isi:
- Persaingan sekarang ini semakin ketat termasuk di industri smartphone, hal ini juga yang terjadi pada produk smartphone Blackberry. Demi menghadapi persaingan yang ketat diperlukan promosi yang baik guna untuk meningkatkan brand image produk tersebut dan dapat menghasilkan tanggapan yang baik dari konsumen. Dalam penelitian ini, peneliti mencoba untuk mengetahui apakah adanya pengaruh brand image terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode survei yang dilakukan terhadap 100 responden mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kristen Maranatha Bandung. Pengelohan data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi sederhana dengan hasil menunjukan besar pengaruh sebesar 9,1%.Dari penelitian tersebut dapat kita simpulkan bahwa variabel X mempunyai pengaruh terhadap variabel Y, yang dimana variabel X itu brand image dan variabel Y itu minat beli konsumen dan besar pengaruhnya sebesar 9,1%. Dari pengujian tersebut, didapat rumus regresi penelitian: Y = 11,110 + 0,188 X. Saran penulis adalah produsen produk smartphone Blackbery harus dapat meningkatkan brand image yang mulai menurun guna untuk meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk smartphone Blackberry.