Pengaruh Lokasi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Starbucks Paris van Java (Studi pada Starbucks Paris Van Java)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada Starbucks Paris Van Java Bandung, Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah mengunjungi Starbucks Paris Van Java Bandung. Lokasi adalah tempat perusahaan beroperasi atau tempat perusahaan melakukan kegiatan untuk menghasilkan barang dan jasa yang mementingkan segi ekonominya. Citra merek merupakan pemahaman konsumen mengenai merek secara keseluruhan. Kepercayaan konsumen terhadap merek tertentu dan bagaimana konsumen memandang atau mempunyai persepsi tertentu pada suatu merek. Keputusan pembelian konsumen adalah pemilihan satu tindakan dari dua atau lebih pilihan alternative. Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuesioner yang berisi 20 butir pertanyaan yang disebarkan kepada 110 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik purposive sampling dengan metode analisis menggunakan uji regresi linier berganda dengan terlebih dahulu mengacu pada uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan Lokasi dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian secara parsial Lokasi dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.