Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Telkomsel
Daftar Isi:
- Pada era digital ini,banyak perusahaan yang bersaing sangat ketat untuk menjadi sebuah perusahaan yang baik dan unggul dalam setiap aspek perusahaannya. Terutama di bidang informasi dan telekomunikasi, seperti perusahaan Telkomsel yang menghasilkan dan menyajikan produknya berupa kartu seluler dan prabayar, yang dapat di gunakan oleh masyarakat Indonesia untuk mempermudah melakukan komunikasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan. dan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Causal Explanatory dengan pendekatan Kuantitatif. Pada penelitian ini, data dikumpulkan dengan membagikan kuesioner kepada 150 orang responden pengguna kartu Telkomsel di Universitas Kristen Maranatha Bandung dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Hasil analisis menunjukan bahwa variabel Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan, dan variabel Citra merek berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan. maka dari hasil analisis tersebut dapat dikatakan bahwa Kualitas Produk dan Citra merek yang baik dari suatu Produk akan membuat pelanggan loyal terhadap perusahaan.