Daftar Isi:
  • Persaingan antar bisnis dalam menarik konsumen baru dan juga mempertahankan pelangganmenjadi sebuah keuntungan bagi pengusaha. Strategi usaha dalam menarik pelanggan yang loyal, perusahaan perluh menyusun strategi antara lain strategi harga dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis unsur-unsur yang mempengaruhi loyalitas pelanggan Hotel Horison Ultima Timika pada sebuah kota, yaitu Kota Timika, Papua. Responden berasal dari pelanggan Hotel Horison Ultima Timika. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 140 responden. Penelitian menggunakan Metode explanatory research dan sampel yang diteliti menggunakan Non-Probability Sampling dan data dalam menganalisis menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh Harga, dan Kualitas pelayanan masing-masing terdapat berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Hotel Horison Ultima Timika. Hasil nilai Keofisien determinasi Harga, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan.